85 Anak Beltim Ikuti Khitanan Massal Menyambut HUT ke 46 PT Timah

85 Anak Beltim Ikuti Khitanan Massal Menyambut HUT ke 46 PT Timah

Salah satu anak usai mengikuti kegiatan khitanan massal Bulan Bakti PT Timah Tbk di Kantor Camat Manggar, Senin (4/7)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - 85 anak di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk

Rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk di Beltim, khitanan massal dilaksanakan di Kantor Camat Manggar, Senin (4/7) kemarin.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah itu disambut antusias oleh masyarakat. Mereka membawa masing-masing anaknya untuk mengingikuti khitanan massal gratis tersebut.

Momentum pelaksanaan khitanan massal ini dinilai warga sangat tepat, pasalnya anak-anak sedang libur sekolah sehingga bisa beristirahat untuk pemulihan pasca khitanan. Selain khitanan, kegiatan Bulan Bakti yang dilaksanakan yakni donor darah. 

BACA JUGA:Deretan Kasus Kejahatan Menonjol Diungkap Polres Beltim, Salah Satunya Pencabulan 14 Murid SD

Bupati Beltim, Burhanudin pun turut mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk. Jelang usia ke 46 tahun PT Timah diharpakan dapat terus berkontribusi kepada masyarakat dan mendukung pembangunan di Bangka Belitung (Babell)

"Khitanan ini gratis, tanpa dipungut biaya, dan kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk," kata Bupati Burhanudin yang karib disapa Aan.

Burhanudin berharap khitanan massal itu dilaksanakan setiap tahun. Ia menyarankan agar lokasi pelaksanannya dilakukan secara berbeda. 

BACA JUGA:Lahan Plasma Sawit Bermasalah, PT SWP dan Parit Sembada Bakal Kena Sanksi, Buntut Pelaporan APDESI

Sementara itu, Yudistira Manggara orang tua dari peserta khitanan massal Raffa Adha Santana (10) merasa sangat terbantu dengan adanya khitanan massal PT Timah. Sebab melalui khitan ini mental anak-anak terciptanya, karena sudah berani ikut khitanan.

"Saya berharap agenda ini bisa diadakan setiap tahun, sebab bisa membantu masyarakat yang lain," kata warga Dusun Cemara 1 Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar itu.

Salah satu peserta khitan massal Ari Doviandi (8) warga Desa Gantung juga menceritakan dirinya merasa sedikit sakit saat dikhitan.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Penghubung Aik Seruk dan Buluh Tumbang Libatkan 3 Mobil

Namun, Ia merasa senang karena telah selesai melaksanakan salah satu kewajiban umat Islam. "Tadi dapat hadiah juga dari PT Timah Tbk berupa tas, sarung dan lainnya," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: