Sempat Gaduh Kabar Pembatalan, G20 Belitung Tetap Dilaksanakan Sesuai Rencana

Sempat Gaduh Kabar Pembatalan, G20 Belitung Tetap Dilaksanakan Sesuai Rencana

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie memastikan pertemuan G20 di Belitung tetap berjalan sesuai rencana dan tidak ada pembatalan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Penyelenggaraan Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung tetap dilaksanakan sesuai rencana dan tidak ada pembatalan.

Hal itu dipastikan Wakil Bupati (Wabup) Isyak Meirobie berdasarkan hasil rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Babel, Jumat (15/7). Pelaksanaan pertemuan G20 di Belitung tetap dilaksanakan.

Rapat koordinasi itu dihadiri pejabat eselon I dari Kementerian PPN/Bappenas, Kemensesneg, Kemenko Perekonomian, Kemenko Maritim dan Investasi, jajaran Pemprov Babel, Pemkab Belitung dan Pemkab Belitung Timur (Beltim).

BACA JUGA:Percepatan Masalah Batas Desa Belitung, DPPKBPMD Belitung Gelar Koordinasi, Wajib Selesai Tahun Ini

Pemkab Belitung pun siap menyambut dan menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 Belitung pada tanggal 7 sampai 9 September 2022 mendatang.

Isyak Meirobie kembali menegaskan, pertemuan G20 di Belitung tetap berjalan sesuai rencana, setelah sebelumnya ada informasi pembatalan kegiatan tersebut.

"Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung tetap dilaksanakan sesuai rencana pada 7-9 September," kata Isyak Meirobie seperti dilansir dari Antaranews.com.

BACA JUGA:Jangan Cepat Puas, Sekda Minta ASN Pemkot Pangkalpinang Kembangkan Kompetensi

BACA JUGA:Pembangunan Kampong Kecit di KEK Segera Rampung, Daniel: G20 Belitung Batal Tidak Benar

Dia menambahkan, sebelumnya memang sempat beredar surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) tentang pembatalan pelaksanaan pertemuan G20 di Belitung.

Namun setelah dikonfirmasi, kata Isyak terjadi kesalahan dalam menafsirkan isi surat. Namun kemudian informasi tersebut menyebar luas ke masyarakat, sehingga menimbulkan kegaduhan.

"Yang dibatalkan sebenarnya bukanlah acaranya, namun memasukkan Bangka Belitung dalam Perpres Percepatan Pembangunan Infrastruktur untuk G20 dengan mempertimbangkan kondisi keuangan negara," terang Isyak.

BACA JUGA:94 Kontingen Beltim Ikuti Popda Babel, Aan: Cabor Sepak Bola Harus Juara, Kalah Push Up

Menurut Isyak, pihaknya saat ini masih on the track atau tetap berada pada jalur untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi pelaksanaan G20 di Belitung, Negeri Laskar Pelangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: