94 Kontingen Beltim Ikuti Popda Babel, Aan: Cabor Sepak Bola Harus Juara, Kalah Push Up

94 Kontingen Beltim Ikuti Popda Babel, Aan: Cabor Sepak Bola Harus Juara, Kalah Push Up

Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Burhanudin - Khairil Anwar berserta perwakilan atlet yang dikirim ke Popda Babel 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - 94 orang kontingen Kabupaten Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2022. 

Pelepasan keberangkatan 94 kontingen dilakukan oleh Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Rabu (13/7) kemarin.

Dari total jumlah kontingen Kabupaten Beltim, 67 orang merupakan atlet yang akan berlaga di Popda Babel di Kota Pangkalpinang, 11 orang pelatih dan 16 orang pendamping. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Beltim mengatakan kegiatan Popda Babel akan berlangsung selama 7 hari, dari 17 Juli hingga 23 Juli 2022 di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Satpol PP Beltim Tertibkan Bangunan Liar di Danau Nujau Gantung, Kedapatan Jual Minol

BACA JUGA:Anak Kades di Belitung Mencuri Hp Bersama Pacar, Dituntut 1 Tahun dan 8 Bulan Penjara

“Tujuan kita untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di kalangan pelajar. Kegiatan ini juga untuk penjaringan bibit olahragawan nasional yang nantinya akan membawa harum nama daerah,” kata Amrizal dikutip dari rilis Diskominfo Beltim.

Amrizal mengungkapkan kontingen Popda Kabupaten Beltim akan mengikuti 7 cabang olahraga (cabor) dari 8 Cabor yang akan dipertandingkan pada POPDA XI. Yaitu, Cabor bola voli indoor putra, sepak bola, bulutangkis, basket putri, pencak silat, sepak takraw dan tinju.

 “Satu cabor yang tidak kita ikutkan yakni tenis lapangan. Kita tidak mempunyai atlet pelajar untuk cabor ini,” ungkap Amrizal yang juga sekaligus Ketua Kontingen Popda Kabupaten Beltim.

BACA JUGA:Pencegahan dan Mitigasi Bencana, BNPB Beri Bimtek SPAB Bagi Fasilitator di Beltim

Ia menyatakan tidak mempunyai target prestasi khusus. Namun Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim itu menyatakan yang terpenting atlet dapat memberikan usaha yang terbaik dalam Popda Babel.

“Saya tekankan kepada seluruh kontingen, mereka (lawan tanding) makan nasi kita juga makan nasi. Artinya kita sama, jangan mau kalah dan harus memberikan yang terbaik dalam Popda ini,” ujar Amrizal.

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin yang juga Ketua Umum ASKAB PSSI Kabupaten Beltim menekankan kepada atlet Popda terutama Cabor Sepak Bola harus menjadi juara. Sambil bercanda Bupati akan menagih janji pemain sepak bola jika sampai kalah.

BACA JUGA:Terdakwa GL Divonis 6 Tahun Penjara, Terbukti Sodomi Anak di Bawah Umur Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: