Nabila Bikin Bangga SMAN 1 Manggar, Raih Prestasi Lomba Video Kreasi Tiktok BNPT

Nabila Bikin Bangga SMAN 1 Manggar, Raih Prestasi Lomba Video Kreasi Tiktok BNPT

Nabila bikin bangga SMAN 1 Manggar karena meraiah prestasi di ajang Lomba Video Kreasi Tiktok BNPT-Ist-Tangkapan layar

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Prestasi Nabila Sakinah bikin bangga keluarga besar SMAN Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Ia bersama tim SMAN 1 Manggar masuk 30 besar peserta terbaik lomba video kreasi edukasi Tiktok yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Lomba video kreasi tiktok 2022 ini diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun BNPT. Setidaknya hampir 3.000 peserta bersaing dalam lomba Kreasi Tiktok, Jumat (15/7).

Ada dua jenis lomba video kreasi. Yaitu, kreasi tari dan kreasi edukasi yang terbuka untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Lomba video kreasi tari dan edukasi pada tahun ini mengangkat tema “Harmoni dalam Keberagaman”. 

BACA JUGA:Kecelakaan Tambang di Kelapa Kampit Renggut Korban Nyawa, DF Tewas Tertimbun Tanah

Tak disangka-sangka, Nabila dan tim masuk dalam 30 besar terbaik untuk kategori video kreasi edukasi. Menempati urutan ke 29, prestasi Nabila dan tim SMAN 1 Manggar patut diberi jempol. 

Keluarga SMAN 1 Manggar patut berbangga, mengingat peserta lomba yang mencapai 2.913 orang. Belum lagi terdapat banyak sekali konten creator handal dan terkenal.

Bahkan pesertanya ada dari beberapa akun tiktok kementerian yang juga ikut dalam perlombaan tersebut. Tentu dapat dibayangkan betapa ketatnya persaingan perlombaan video kreasi Tiktok ini.

“Syukur alhamdulillah saya tak menyangka banget masuk nominasi 50 Besar, bahkan terbaik ke 29 dalam lomba ini. Dari sekian ribu yang mengirim video ini merupakan hal yang sangat luar biasa sekali," ucap Nabila.

BACA JUGA:Penting, Taufik Mardin Sebarluaskan Perda Babel Tentang Perlindungan Anak

Siswa kelas XI SMAN 1 Manggar ini mengaku sangat senang dan juga bersyukur atas capaiannya tersebut. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. 

“Tentunya capaian hari ini sangat luar biasa. Terima kasih yang jelas saya ucapkan kepada pak Hariyanto selaku guru pembimbing yang sudah sangat sabar dan memberikan ide-ide kreatif sehingga saya bisa mengharumkan nama sekolah," ujar Nabila.

Kemudian, ia juga mengucapkan terima kasih pula kepada pihak sekolah yang sudah sangat mendukung segala bentuk kegiatan positif siswanya. Tak terkecuali kepada kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin.

BACA JUGA:RKUHP Ancam Kebebasan Berpendapat dan Kemerdekaan Pers, Pidana Hingga 6 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar