Marsidi Satar Usulkan Pemerintah Prioritaskan Guru Honorer SMA dan SMK Jadi PPPK

Marsidi Satar Usulkan Pemerintah Prioritaskan Guru Honorer SMA dan SMK Jadi PPPK

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Marsidi H Satar-Ist-

Karena itu pastinya tenaga pengajar yang terpilih harus sesuai dengan latar belakang pendidikan dan sudah memiliki pengalaman mengajar sekurang-kurangnya 5 tahun menjadi tenaga honorer di sekolah.

"Ya artinya sudah banyak guru-guru honorer kita yang lulus dari berbagai latar belakang dan pendidikan serta perguruan tinggi yang berbeda. Maka yang diprioritaskan harus disesuaikan dengan lulusan kejuruan mereka untuk menjadi tenaga pengajar," katanya.

BACA JUGA:Mahfud MD Bocorkan Motif Ferdy Sambo, Sensitif Hanya Orang Dewasa Boleh Dengar

Anggota dewan dari Derah Pemilihan Kabupaten Bangka Selatan berharap, tenaga pengajar ini mendapat tempat yang layak dan sesuai dengan kontribusi mereka terhadap kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Babel.

"Saya rasa Dinas Pendidikan sudah menetapkan sekolah sekolah tertentu kekurangan tenaga guru dan kita berharap mereka diprioritaskan, sehingga kita memiliki SDM yang siap pakai," kata Marsidi Satar.

"Seperti honorer yang sudah lama, yang sudah 5 tahun kerja dan mereka sudah punya pengalaman kerja dan kita prioritaskan, sehingga mereka mendapatkan tempat yang bagus lah dan pas lah sebagai PPPK," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: