Atlet PASI Beltim Juara 3, di Kejurnas Atletik Semarang Jawa Tengah

Atlet PASI Beltim Juara 3, di Kejurnas Atletik Semarang Jawa Tengah

Shanry Diningrat atlet atlet PASI Beltim (jacket merah) yang meraih juara 3 pada Kejurnas Atletik Senior di Semarang Jawa Tengah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Atlet PASI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil juara 3 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Senior di Semarang Jawa Tengah.

Shanry Diningrat (20), atlet PASI Kabupaten Beltim membawa pulang medali perunggu di nomor 1500 meter putra.

Pria yang akrab disapa Cacan itu mencatatkan waktu 4.05.84 untuk nomor 1500 meter di Kejurnas Atletik Senior di Semarang.

Juara I Moh Hadirin Mahdang dari Gorontalo mencatatkan waktu 04.05.06, sedangkan Juara 2, Irwandi Fokatea dari Maluku Utara mencatatkan waktu 04.05.64.   

BACA JUGA:Jafri Minta RSUD dan BPJS Tetap Serius, Perhatikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Menurut Cacan catatan waktu yang diraih kali ini masih di bawah Pekan Olahraga Nasional (Popnas) pada 2019 lalu.

“Waktu terbaik di Popnas Jakarta tahun 2019, dengan 4.05.52 detik cuma beda secon saja,” ungkap Cacan dilansir dari rilis Diskominfo Beltim, Selasa (9/8/22).

Ia menuturkan hanya mengikuti satu nomor mengingat waktu lomba yang berdekatan. Namun Cacan yang mewakili PASI Provinsi Kepulauan Babel ini mengatakan akan terus mengikuti kejuaran nasional atletik di tempat lain.        

“Kemarin rencana ikut dua nomor, satu nomor 1500 satunya 5.000 meter. Tapi jadwal lombanya dekat antara 5.000 same 1500 jadi ikut satu aja,” ucap Cacan.

BACA JUGA:Pemda dan DPRD Beltim Sepakati KUA-PPAS 2023, Fokus Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Cacan yang masuk dalam Atlet Unggulan Kabupaten Beltim ini mengatakan untuk mengikuti Kejurnas Atletik sudah melakukan persiapan sejak Mei 2022 lalu.

“Kalau untuk persiapan ikut Kejurnas dari habis lebaran sudah mulai latihan, tapi sempat kadang-kadang terhenti jadi dak maksimal latihannya,” sebut Cacan.

Alumni SMA Negeri 1 Manggar ini berharap ke depannya bisa lebih baik lagi dan banyak yang harus diperbaiki, baik dari segi latihan dan semangat.

Terkait peluang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Bangka Barat 2023 mendatang optimis dapat memberikan yang terbaik. Dia mengakui jika masih ada saingan terberat dari Kabupaten Belitung.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: