Pembunuh Warga Belitung di Purworejo Diringkus Polisi, Motifnya Karena Ini

Pembunuh Warga Belitung di Purworejo Diringkus Polisi, Motifnya Karena Ini

Budi Cahyanto (tengah) pelaku pembunuhan Bustami warga Belitung di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jateng-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SEMARANG - Pelaku pembunuhan terhadap Bustami, warga Belitung di Desa Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah akhirnya diringkus polisi.

Warga Kebumen, Budi Cahyanto (29) yang membunuh warga Belitung ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Bustami (57) ditemukan dalam keadaan bersimbah darah di tengah jalan wilayah Desa Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Sabtu 6 Agustus 2022.

Satreskrim Polres Purworejo kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta serangkaian penyelidikan.

BACA JUGA:Warga Belitung Ini Tewas Bersimbah Darah di Jawa Tengah, Diduga Korban Pembunuhan

Hasil penyelidikan disimpulkan bahwa kejadian tersebut mengarah pada tindak pidana pembunuhan dan mengarah kepada terduga pelaku. 

Selanjutnnya, dalam waktu kurang dari 1x24 jam jajaran Satreskrim Polres Purworejo berhasil mengamankan pelaku Budi Cahyanto di kediamannya.

Pelaku diringkus di rumahnya Desa Pasarsenen Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen. Dari hasil introgasi pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana Pembunuhan. 

Pengungkapan tindak pidana pembunuhan tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Mapolda Jawa Tengah (Jateng), Rabu 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:Kakak Kandung Sempat Tak Percaya Bustami Tewas Dibunuh, dari Belitung Pamit ke Purworejo

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, korban atas nama Bustami warga Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Bustami menjadi korban pembunuhan oleh rekannya sendiri bernama Budi Cahyanto warga Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen. 

Brigjen Pol Abiyoso menjelaskan, hubungan korban dengan pelaku adalah rekan bisnis dalam investasi perkebunan melon.

Adapun motif pelaku nekat melakukan pembunuhan karena sakit hati ditagih hutang oleh korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: