Bawa Pulang Puluhan Medali, Kontingen FORKI Beltim Juara Umum 2 Kejuaraan Karate

Bawa Pulang Puluhan Medali, Kontingen FORKI Beltim Juara Umum 2 Kejuaraan Karate

Foto bersama kontingen FORKI Kabupaten Beltim yang juara umum 2 Kejuaraan Karate-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dengan membawa pulang puluhan medali, Kontingen FORKI (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sukses sabet juara umum 2 Kejuaraan Karate.

Kontingen FORKI Kabupaten Beltim keluar menjadi juara umum 2 Kejuaran Karate FORKI CUP V Terbuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022 pra usia dini-senior.

Diselenggarakan di Pangkalpinang 12 hingga 14 Agustus 2022, kejuaraan diikuti oleh 700 atlet karate dari 18 kontingen FORKI Kabupaten/Kota dan Pengurus Daerah Perguruan Karate serta Klub Karate se-Provinsi Kepulauan Babel.

Atas kemenang tersebut, Ketua Umum FORKI Kabupaten Beltim Adlan Taufik menyampaikan rasa syukur. Ia memberikan apresiasi hasil yang diraih oleh kontingen Forki Beltim pada ajang itu.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Targetkan Peningkatan Pengguna ETPD

"Alhamdulillah atas kerja keras atlet, tim pelatih dan pengurus, kita berhasil meraih Juara Umum 2 dengan raihan medali yaitu 10 emas, 17 perak, 22 perunggu, total 49 medali," ungkap Adlan Taufik dikutip dari rilis Diskominfo Beltim.

Menurut Taufik, kejuaraan ini merupakan tolak ukur prestasi atlet karate Beltim guna menghadapi berbagai event karate kedepannya.

Selain itu, juga sebagai hasil dari kegiatan Training Center (TC) yang selama ini diikuti oleh para atlet Karate FORKI Kabupaten Beltim.

"Pada kejuaraan ini selain seleksi Tim FORKI Provinsi Kepulauan Babel dalam mengikuti Kejurnas PB Forki di Padang-Sumatera Barat Oktober 2022 nanti, juga sebagai ajang uji coba atlet karate Beltim dalam menghadapi Porprov VI Babel di Bangka Barat 2023 nanti," ungkap Taufik.

BACA JUGA:Vina Cristyn Ferani: Kita Ingin Tidak ada Lagi Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah Belitung

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi FORKI Kabupaten Beltim Yoesrizal Mardiansyah.

Yoesrizal Mardiansyah mengatakan prestasi yang diraih saat ini harus menjadi bahan evaluasi dalam menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2023.

"Ini sebagai evaluasi atlet kita, jadi kita pantau satu-persatu atlet mulai dari hasil sampai strategi apa yang akan dipakai dalam Porprov nanti," ujar pria yang akrab disapa Didit.

Kata dia, hasil evaluasi tersebut akan segera dilakukan. Itu mengingat FORKI Beltim menargetkan hasil yang maksimal pada kejuaraan Porprov yang akan diselenggarakan di Bangka Barat nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: