Momentum HUT ke-77 RI, PT Timah Serahkan Bantuan Mobil Jenazah ke UPT Puskesmas Renggiang

Momentum HUT ke-77 RI, PT Timah Serahkan Bantuan Mobil Jenazah ke UPT Puskesmas Renggiang

Bantuan mobil jenazah diserahkan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto yang disaksikan oleh Bupati Beltim Burhanudin dan Kepala DKPPKB Beltim, M Yulhaidir-Ist-

BELITONGEKSPES.CO.ID, SIMPANG RENGGIANG - Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PT Timah Tbk serahkah bantuan satu unit mobil jenazah ke UPT Puskesmas Renggiang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Bantuan mobil jenazah ini diserahkan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto yang disaksikan oleh Bupati Beltim Burhanudin dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Beltim, M Yulhaidir, Selasa (16/8).

Penyerahan bantuan mobil ambulance jenazah melalui CSR ini sebagai upaya PT Timah Tbk untuk meningkatkan serta memudahkan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan di puskesmas daerah Kecamatan Simpang Renggiang.

Kepala DKPPKB Beltim, M Yulhaidir mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi CSR PT Timah Tbk dalam hal membantu peningkatan pelayanan di UPT Puskesmas Renggiang.

BACA JUGA:Bawa Pulang Puluhan Medali, Kontingen FORKI Beltim Juara Umum 2 Kejuaraan Karate

"Mudah-mudahan mobil jenazah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan akan kita serahkan sepenuhnya di Puskesmas Renggiang," M Yulhaidir.

Sebelumnya, UPT Puskesmas Renggiang memang belum memiliki mobil jenazah khusus, sehingga biasa menggunakan mobil pick up atau mobil umum lainnya.

Kepala UPT Puskesmas Renggiang, dr Fortuna mengatakan, Puskesmas Renggiang semula hanya memiliki mobil ambulance biasa. 

Sedangkan mobil jenazah atau ambulance jenazah itu belum ada sama sekali dari dulu. Sehingga biasanya kalau membawa jenazah menggunakan mobil pick up.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Targetkan Peningkatan Pengguna ETPD

"Jadi kalau dulu bawa jenazah itu hujan kena hujan, panas kena panas. Jadi ketika saya pindah kesini saya menangis melihatnya," ujar dr Fortuna 

Maka dari itu, waktu itu ia mengajak semua jajaran di UPT untuk memperjuangkan agar jenazah  diantar dengan selayaknya dengan menggunakan mobil jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Jadi kami buatkan proposal, minta dukungan ke masyarakat, bupati, kepala dinas, anggota DPRD, mereka mendukung ketika kami pergi ke PT Timah Tbk di Bangka," jelasnya.

Bantuan ambulance jenazah dari PT Timah Tbk ini dapat untuk seluruh masyarakat Renggiang, sehingga ketika ada yang dipanggil yang maha kuasa, bisa diantarkan dengan layak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: