Diresmikan Bupati, Baznas Belitung Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Mala

Diresmikan Bupati, Baznas Belitung Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Mala

Bupati Belitung H Sahani Saleh memotong pita menandai peresmian rumah layak huni bantuan Baznas Belitung, Kamis (18/8).--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung serahkan bantuan rumah layak huni yang telah selesai dibangun untuk Mala.

Penyerahan bantuan rumah layak huni untuk Mala, warga dusun Tanjung Baru Kelurahan Pangkallalang Kecamatan Tanjungpandan, dilakukan Kamis (18/8) kemarin.

Bantuan rumah layak huni merupakan tugas Baznas Kabupaten Belitung sebagai badan yang dibentuk oleh Undang-undang dan disahkan oleh pemerintah.

Rumah layak huni itu diresmikan langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh dengan memotong pita dan kemudian diserahkan kepada Mala. 

BACA JUGA:Tujuh Seri Pecahan Uang Kertas Baru 2022, Resmi Diluncurkan Bank Indonesia

Turut hadir menyaksikan peresmian dan penyerahan rumah tersebut diantaranya Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Hadir juga Perwakilan Kementrian Agama, perwakilan kecamatan Tanjungpandan, Kelurahan Pangkallalang, Kaling, RT dan RW wilayah Dusun Tanjung Baru. 

Ketua Baznas Belitung Firmansyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh Muzakki dan masyarakat Tanjung Baru. Berkat merekalah pembangunan rumah layak huni akhir bisa terselesai tepat waktu. 

"Pembangunan rumah ini merupakan kerja sama antara baznas kabupaten Belitung dengan masyarakat. Bila mengikuti standard bantuan rumah layak huni baznas dengan ukuran 5 x 4 meter persegi," kata Firmansyah kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sorot Tingginya Inflasi Babel, Begini Respon Penjabat Gubernur

BACA JUGA:Babak Baru Kasus Guru Tampar Murid SD, Orang Tua Resmi Melapor ke Polres Belitung

Firmansyah menjelaskan, untuk rumah layak huni kali ini Baznas Belitung berhasil membangun rumah dengan ukuran 6 x 4 meter persegi. Itu dikarenakan ada sumbangsih dari masyarakat Dusun Tanjung Baru.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh berpesan kepada Mala agar bisa menjaga rumah ini dengan baik, dipelihara dan dirawatlah rumah dengan baik.

Pembangunan rumah ini menggunakan dana zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Belitung dan adanya partisipasi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: