Haswandi Terharu Dapat Bantuan Rumah Pasca Musibah Kebakaran di Desa Padang Tahun Lalu

Haswandi Terharu Dapat Bantuan Rumah Pasca Musibah Kebakaran di Desa Padang Tahun Lalu

Warga Desa Padang Manggar menangis terharu dapat bantuan rumah pasca musibah kebakaran tahun 2023 lalu--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGARHaswandi bersama istri hanya bisa menahan tangis haru saat menerima bantuan rumah layak huni dari PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP).

Betapa tidak, sejak mengalami musibah kebakaran rumah di Desa Padang Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada Agustus 2023 lalu, Haswandi dapat rumah baru sebagai pengganti.

"Bahagia, kami kiape ye. Urang la peduli kan kamek sekeluarge, itu sajalah. Tahun 2023 tanggal 17 Agustus rumah kamek kebakaran," ujar Haswandi, Senin 4 Maret 2024.

Menurut pria paruh baya yang berprofesi sebagai montir panggilan itu, pihak Desa Padang, Manggar juga sangat berperan dalam membantu keluarga mereka.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Timur Tetapkan Zakat Rp37.500 per Jiwa, Naik Rp2.500 dari Tahun Sebelumnya

BACA JUGA:Jelang Ramadan 2024, Satpol PP Beltim Cek Seluruh Perizinan THM di Kecamatan Gantung

Bahkan Haswandi tidak menyangka, bantuan pembuatan rumah baru tersebut akan cepat terealisasi dari semenjak musibah kebakaran tahun lalu.

"Kamek mak kase juak (terima kasih juga) kan pak Kades Padang. Hari ini kebakaran, besok sudah ada proposalnya. Insyaallah jika ada rezeki ditambah agik (lagi) bagian dapur," kata Haswandi.

Sementara itu, Bupati Beltim Burhanudin mengapresiasi bantuan PT SWP kepada masyarakat. Menurut Bupati, bukan tanpa alasan sebab respon perusahaan ketika ada pengajuan cukup cepat direalisasikan.

"Kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada dengan pihak Steelindo Wahana Perkasa yang cepat tanggap bila ada usulan dan permohonan dari Pemerintah daerah yang berkenaan bantuan kepada masyarakat yang sifatnya mendadak," ujar Bupati Burhanudin.

BACA JUGA:Perolehan Suara Pileg 2024, PBB Kunci 4 Kursi DPRD Beltim

BACA JUGA:Kerja Sama SMAN 1 Manggar: SMAN 1 Kelapa Kampit dan SMPN 4 Kelapa Kampit Tingkatkan Literasi & Kapasitas OSIS

Contohnya, sebut Bupati Burhanudin, musibah kebakaran yang dialami warga Desa Padang Manggar. Begitu diajukan langsung diproses dan tidak memakan waktu lama.

"Misalnya kayak ini, begitu ada kebakaran terus kita ajukan ke pihak perusahaan langsung ditanggapi. Mereka tidak pernah lama memproses itu, jadi begitu kita sampaikan langsung mereka proses dan kerjakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: