Sekda Kota Pangkalpinang Ajak Perjuangkan Aspirasi Perempuan, Jempol untuk KPPI

Sekda Kota Pangkalpinang Ajak Perjuangkan Aspirasi Perempuan, Jempol untuk KPPI

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Pangkalpinang mengadakan Musyawarah Cabang--

PANGKALPINANG - Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Pangkalpinang mengadakan Musyawarah Cabang. Hadir mewakili Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengharapkan para politisi Perempuan ini dapat berbicara banyak dalam perpolitikan.

Sekda Kota Pangkalpinang Radmida yang concern dalam kesetaraan gender ini berharap para perempuan dapat berjuang di legislatif untuk menyampaikan aspirasi mereka. Dia juga mengapresiasi KPPI yang berjalan bersama meski berbeda partai untuk memperjuangkan kepentingan perempuan.

"Saya acungkan jempol gabungan seluruh partai disini. Semoga Muscab ini berjalan lancar dan menghasilkan pengurus yang terbaik dan menelurkan kesepakatan bersama bagaimana perjuangan perempuan politik khususnya di Kota Pangkalpinang," jelas Sekda usai membuka Muscab DPC KPPI Pangkalpinang, Sabtu (11/6) pagi.

Menurut wanita kelahiran 27 Januari ini, dari politik, perempuan dapat berperan melalui tahapan dan putusan penting. Sehingga apa yang menjadi aspirasi perempuan dapat diperjuangkan dan jangan lupakan komitmen ketika terpilih sebagai legislatif.

"Keterpilihan perempuan di legislatif sangat sedikit sekali, makanya jangan lupakan komitmen untuk memperjuangkan jika sudah duduk nanti. Bagaimana berjuang bersama agar lebih banyaknlagi perempuan duduk di DPRD dan meningkatkan capacity building," urainya.

Mantan Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang ini juga berharap para perempuan untuk lebih semangat dan tidak mengerdilkan diri sendiri. Untuk terjun ke ranah publik, harus siap dalam peran ganda yang harus dimainkan.

"Meski berat, perempuan ini ada beban ganda sebagai istri, ibu dan sebagai peran publik. Saya bangga bisa hadir disini semakin banyak perempuan di bidang politik dapat bersinergi dan bersatu membawa aspirasi perempuan," imbuhnya.

Dan yang paling penting menurut Sekda Radmida, para perempuan ini dapat meningkatkan kompetensi untuk berpartisipasi dalam tahapan pembangunan, berkontribusi dan ikut serta.

"Perempuan jangan hanya sebagai objek pembangunan. Teruslah menyuarakan aspirasi perempuan tidak berhenti setelah terpilih," tuturnya.

Dalam Muscab KPPI Kota Pangkalpinang kali ini, ada beberapa kandidat calon untuk memimpin DPC KPPI Kota Pangkalpinang periode 2022-2027. Beberapa partai sudah bergabung dan Partai lain masih ditunggu untuk bergabung bersama.

"Baru bergabung 7 partai kami masih menunggu yang lain bergabung. Kita perempuan bukan hanya pelengkap tapi pejuang. Partai yang belum bergabung kami berharap bisa bergabung di KPPI Kota Pangkalpinang," kata Ketua Panitia Muscab, Agusnari Yunus.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: