Pemkot Pangkalpinang Tuan Rumah Popda Provinsi XI, Siapkan Pelayanan Terbaik

Pemkot Pangkalpinang Tuan Rumah Popda Provinsi XI, Siapkan Pelayanan Terbaik

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil -Ist-

PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) XI.

Popda XI dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Gubernur Babel mewakili Pj Gubernur, Ridwan Djamaludin di Stadion Depati Amir, Senin (18/7) sore. Pembukaan ajang dengan delapan cabang olahraga ini ditandai dengan pemukulan gong

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil ikut hadir dalam Pembukaan Popda Provinsi tahun ini. Dia berharap juara umum mutlak untuk diraih tapi lebih baik lagi pelayanan terbaik untuk tamu dari enam Kabupaten se-Babel ini. 

"Saya yakin dan percaya from zero to hero akan timbul atlet Nasional. Saya yakin dari Babel akan muncul, mudah-mudahan dengan stakeholder terkait dengan Popda ini mengikat tali silaturahmi dan persaudaraan dari olahraga ini muncul marwah Babel dari Kota Pangkalpinang," jelas Molen saat memberikan sambutan.

Menurut dia, Kota Pangkalpinang mendapat previllege sebagai tuan rumah, ini harus dimanfaatkan untuk hal yang lain. Selain itu juga, ajang ini merupakan upaya untuk memperkenalkan Pangkalpinang dengan ciri khas senyumnya memberikan pelayanan terbaik tamu-tamu yang bertanding.

"Prestasi yes tapi sukses penyelenggaraan juga harus yes. Ekonomi berjalan, pertumbuhan ekonomi naik. Supaya Pangkalpinang menjadi barometer bagi Kabupaten sekitar," ujarnya.

Popda Provinsi ini menurut dia merupakan pemanasan untuk penyelenggaraan Popnas yang mana Kota Pangkalpinang juga akan menjadi salah satu tuan rumah di tiga cabor. Persiapan terus dilakukan dengan dimulai pada Popda Provinsi ini.

"Popnas tiga cabang di Pangkalpinang untuk tahun depan, panahan, yudo sama tinju. Kita ingin Pangkalpinang ini maju bukan hanya maju olahraganya tapi juga ekonominya. Kami akan memberikan pelayanan terbaik," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: