Pasar Tanjungpandan Banjir, Terparah Depan Kelenteng, BPBD Belitung Berikan Penjelasan

Pasar Tanjungpandan Banjir, Terparah Depan Kelenteng, BPBD Belitung Berikan Penjelasan

Titik banjir terparah yang merendam kawasan Kelenteng di Pasar Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (27/8) sore--Tangkapan layar video banjir

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Hujan deras Sabtu 27 Agustus 2022, membuat kawasan Pasar Tanjungpandan, Belitung, direndam banjir.

Ketinggian air terparah merendam area parkir Kelenteng Hok Tek Che Tanjungpandan dan toko-toko sekitar lokasi bantaran Sungai Siburik.

Warga sekitar lokasi sempat merekam situasi banjir. Video kejadian banjir itu, kemudian viral dan ramai diperbincangkan di grup media sosial di Belitung.

Dari informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, peristiwa banjir terparah baru pertama kali terjadi kawasan Pasar Tanjungpandan.

BACA JUGA:Pawai Pembangunan Beltim Kembali Digelar, Edi Satin Grup Ajak Kembali Beraktivitas Pasca Pandemi

BACA JUGA:Vina Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Paal Satu, Kawal untuk Direalisasikan

Beragam komentar netizen mempertanyakan penyebab terjadinya banjir. Padahal drainase baru diperbaiki dengan menelan dana miliaran rupiah.

Beruntung banjir yang merendam kawasan Pasar Tanjungpandan tidak berlangsung lama. Sabtu sore air sudah berangsur surut.

Aon, penjaga Kelenteng Hok Tek Che di kawasan Pasar Tanjungpandan membenarkan terjadi banjir pada Sabtu (27/8) sore itu.

"Benar ada kejadian banjir di video itu," kata Aon penjaga Kelenteng Hok Tek Che, kepada Belitong Ekspres, Minggu (28/8).

BACA JUGA:Kades Perawas Tinjau Lokasi Sungai Bersama Anggota DPRD Babel, Usulkan Normalisasi Cegah Banjir

BACA JUGA:Hellyana Terpilih Jadi Ketua Mada PPM Belitung, Siap Jalankan Amanah

Menurut Aon, banjir setelah hujan lebat yang mengguyur kawasan Kota Tanjungpandan pada sore hari.

"Banjir kemarin berdampak ke kelenteng. Air dari luar masuk ke dalam. Bahkan genangan air setinggi mata kaki orang dewasa," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: