Ada Belitung Beach Run 5K di Pesisir Pantai Sijuk, Pendaftaran Hingga 5 Oktober 2022

Ada Belitung Beach Run 5K di Pesisir Pantai Sijuk, Pendaftaran Hingga 5 Oktober 2022

Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung, Achmad Ridwan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Event Belitung Beach Run 5 Kilometer (5K) akan diselenggarakan di pesisir Pantai Kecamatan Sijuk, pada 9 Oktober 2022 mendatang.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung selaku penyelenggara ajang Beach Run atau lari pantai 5K itu. Peserta akan lari dari bibir Pantai Tanjung Tinggi hingga finish di Pantai Tanjung Kelayang.

Sekretaris Dispora Kabupaten Belitung Achmad Ridwan mengatakan, agenda Beach Run atau lari pantai 5K tersebut merupakan kegiatan rutin dalam rangka memasyarakatkan olahraga.

BACA JUGA:Rekrutmen PPPK 2022 Minim Tenaga Teknis, Menpan-RB Berikan Penjelasan

"Kita buka open, bisa atlet Belitung, Beltim dan daerah luar Pulau Belitong untuk ikut, tapi kita tidak menanggung biaya akomodasi atlet luar," kata Achmad Ridwan kepada Belitong Ekspres, Kamis (15/9) kemarin.

Menurut Achmad Ridwan, mereka telah melakukan persiapan seperti menyebarkan pengumuman dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. 

Waktu pendaftaran peserta Beach Run 5K dimulai 14 September hingga 5 Oktober di Kantor Dispora Belitung dan tidak ada dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Turnamen Futsal Tanjung Rusa Cup I Digelar 10 Oktober

Achmad menjelaskan, Belitung Beach Run 5K dibagi beberapa kategori. Yaitu untuk kategori putra dan putri umum se-Kabupaten Belitung. 

Kemudian mereka juga membuka kategori umum bagi peserta luar Kabupaten Belitung. "Total hadiah Rp 54 juta dan piagam medali finisher," katanya.

Pria yang akrab disapa Aan itu berharap, agenda itu bisa memotivasi atlet-atlet, guna menunjukkan hasil berlatih selama ini. "Ini ajang mereka atau wadah mereka untuk berprestasi," beber Aan.

BACA JUGA:Plafon Sekretariat KONI Belitung Ambruk Dimakan Usia, Adi Wijaya Minta Solusi ke Bupati

Ia menambahkan, Bupati Belitung H Sahani Saleh direncanakan akan membuka atau mengibarkan bendera start nantinya. Aan juga berharap cuaca bisa bersahabat pada hari pelaksanaan.

"Dalam waktu dekat kita berkirim surat ke Bupati agar bisa membuka acara ini. Dan kita juga akan rapat persiapan dengan melibatkan berbagai pihak terkait," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: