Status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Bakal Dicabut, Begini Respon Wabup Belitung

Status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Bakal Dicabut, Begini Respon Wabup Belitung

Wakil Bupati Belitung, Isyak Mairobie--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN -  Status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, dikabarkan bakal dicabut oleh pemerintah pusat.

Merespon hal tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Mairobie mengatakan, sudah berkomunikasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin.

Kepada Pj Gubernur Babel, Isyak meminta bantuan untuk menyampaikan pesan kepada Menko Marves dan Menhub agar status Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin tetap dipertahankan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pak Gubernur dan beliau sudah menyanggupi dan akan segera mengirimkan surat ke Pemerintah Pusat," ujar Isyak kepada Belitong Ekspres Selasa (20/9).

BACA JUGA:Pengedar Tramadol di Tanjungpandan Ditangkap Satres Narkoba Polres Belitung, BB 3.000 Butir Pil

BACA JUGA:Beliadi Ikut Soroti Aksi Damai Penambang Beltim, Masyarakat Butuh Kejelasan Lokasi WPR

Menyikapi wacana pencabutan status Bandara Internasional HAS. Hanandjoeddin itu, Isyak juga meminta dukungan kepada warga Babel yang sudah diberikan kepercayaan menjadi anggota DPR RI dan DPD RI.

Anggota DPR RI dan DPD RI diharapkan ikut membantu menyampaikan dan menceritakan capaian-capaian Belitung dan kebutuhannya akan Bandara Internasional tersebut.

Menurut Isyak, Belitung mempunya KEK Pariwisata, UNESCO Global Geopark (UGG) dan banyak hal lainnya. Belum lagi Belitung baru saja sukses menyelenggarakan kegiatan pertemuan tingkat Pembangunan G20.

"Untuk itu Belitung membutuhkan akses, kalau akses kita ditutup pertumbuhan ekonomi masyarakat akan menjadi melambat," kata Isyak.

BACA JUGA:Warga Desa Air Saga Serang Pelajar Pakai Anak Panah, Terluka di Bagian Punggung, Motif Karena Dendam

BACA JUGA:Pemkab Belitung Bakal Luncurkan Program Boss, Diskon Spesial Bagi Wisatawan

Lebih lanjut dikatakannya, selain itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menginginkan aksesibilitas dan pertumbuhan ekonomi yang cepat. 

"Nah inilah yang kita minta untuk menjadi pertimbangan, jangan melihat infrastruktur kita yang masih kurang. Kita menginginkan akses ke Belitung tetap berjalan lancar," harap Wabup  Isyak.

Sumber: