Bupati Lantik Para Pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung, Berikut Ini Daftarnya

Bupati Lantik Para Pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung, Berikut Ini Daftarnya

Bupati Belitung H Sahani Saleh, saat melakukan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Bupati Belitung H Sahani Saleh, melakukan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Kegiatan pelantikan di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Jumat (23/9). Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya, Ketua DPRD Belitung yang diwakili Anggota Komisi III Vina Cristyn Ferani beserta Forkopimda Belitung dan undangan lainnya.

Sahani Saleh mengatakan, lelang dan mutasi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Belitung dilakukan sesuai aturan tanpa ada praktik jual beli jabatan. "Kami sangat menghindari tindak pelanggaran jual beli jabatan. Penetapan seseorang mengisi jabatan sudah sesuai dengan aturan," katanya.

Menurut Bupati, proses lelang jabatan di lingkup Pemkab Belitung telah sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku. "Proses lelang dan seleksi juga tidak bisa diintervensi oleh siapapun," tegasnya.

BACA JUGA:Parade Akustik Band Belitong Ekspres 2022, Bangkitkan Kembali Kompetisi Musik Kawula Muda Belitung!

BACA JUGA:PKS Belitung Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Aksi Damai Flash Mob Serentak di Wilayah Babel

Dia menambahkan, proses lelang hingga pelantikan pejabat ASN memakan waktu cukup lama tidak terlepas dari tahapan yang harus diikuti peserta lelang. Mulai dari seleksi jabatan kemudian menunggu hasilnya.

Dari hasil seleksi muncul tiga nama yang lulus seleksi untuk selanjutnya kami bawa ke Kemendagri agar mendapatkan persetujuan sehingga jalannya cukup panjang," jelas pria yang akrab disapa Sanem.

Setelah mendapatkan persetujuan Kemendagri, lanjutnya, penentuan dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). "Jadi, yang menentukan bukanlah Bupati namun kami bersama-sama dengan Baperjakat," imbuhnya.

Sanem berharap pejabat yang telah dilantik tersebut dapat segera beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. "Karena selama ini sempat lama kosong. Namun, biar pun kosong, kami tetap menyelenggarakan pemerintahan dengan sebaik mungkin. Buktinya, kami mendapatkan penghargaan BKN Awards," ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Ketua MA dan Hakim Agung Lain Bakal Diperiksa, Pasca KPK Tetapkan Tersangka Suap

BACA JUGA:Permasalahan Banjir di Jalan Sukamandi Terus Berulang, Pemprov Diminta Serius Lakukan Perbaikan

Sementara itu, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, mengatakan, pelantikan pejabat-pejabat di lingkungan Pemkab Belitung sudah mengikuti prosedur yang ada. "Alhamdulillah kita juga mendapatkan BKN Award itu, bahwa kita sudah sesuai," ucapnya.

Namun kata Sekda, hingga saat ini masih banyak jabatan eselon III di Jajaran Pemkab Belitung yang kosong. Sebab pejabat fungsional yang ada belum memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: