6 Lembaga di Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara

6 Lembaga di Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara

6 Lembaga di Kota Pangkalpinang menerima penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara dari Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Babel--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak enam lembaga di Kota Pangkalpinang terima penghargaan dari Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Keenam lembaga terbaik itu yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang terbaik 1 kategori instansi pemerintah. 

Kemudian, Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang terbaik 2 kategori instansi pemerintah. SMAN 3 Pangkalpinang terbaik kedua kategori SMA/SMK, SMPN 5 Pangkalpinang terbaik ketiga kategori SMP. 

Sementara, Hotel Bangka City terbaik ketiga kategori hotel dan Rumah Sakit Kalbu Intan Medika terbaik kedua kategori rumah sakit swasta.

BACA JUGA:Honorer Pemprov Babel Makin Resah, Kecewa Hasil Pendataan Pegawai Non-ASN

Penghargaan diserahkan dalam kegiatan evaluasi dan apresiasi pengutamaan bahasa nehara pada lembaga di Kota Pangkalpinang, Rabu (28/9). 

Kegiatan evaluasi dan apresiasi pengutamaan bahasa negara ini dilakukan kepada lima belas lembaga di Kota Beribu Senyuman tersebut.

Secara resmi, kegiatan kali ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.

Kepala Kantor Bahasa, Muhammad Irsan mengatakan ini merupakan tahapan akhir dari serangkaian kegiatan.

Adapun kegiatan yang dimulai dari pengambilan data bahasa negara pada ruang publik dan naskah dinas pada bulan Februari 2022.

BACA JUGA:Giliran Ratusan Penambang Bangka Tuntut Pj Gubernur Babel, Pertanyakan Mana WPR?

Kemudian, sosialisasi hasil pemantauan pada bulan Mei, serta pemantauan hasil rekomendasi pada bulan Agustus lalu. 

"Secara keseluruhan kegiatan pengutamaan bahasa negara melibatkan 45 lembaga di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Tengah," kata Muhammad Irsan.

Ditambahkannya, tujuan krgiatan ini untuk memberikan penghargaan bagi lembaga-lembaga yang telah mengutamakan bahasa negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: