Kabupaten Bateng Raih Tujuh Penghargaan, Politisi Partai Golkar Babel Harianto Bangga

Kabupaten Bateng Raih Tujuh Penghargaan, Politisi Partai Golkar Babel Harianto Bangga

Anggota DPRD Provinsi Babel, yang juga politisi Partai Golkar Harianto-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang berhasil raih tujuh penghargaan sekaligus dari Kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung (Babel) diapresiasi politisi Partai Golkar Harianto.

Penghargaan tersebut diberikan Kantor Bahasa Provinsi Babel kepada lembaga-lembaga yang memiliki komitmen mengutamakan bahasa negara.

Anggota DPRD Provinsi Babel Harianto mengapresiasi dan bangga atas pencapaian penghargaan terbanyak yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng.

"Ya tentu kami sangat bangga dan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian penghargaan terbanyak dari Kantor Bahas Babel dari berbagai kategori semuanya dapat kita capai dalam Lembaga-lembaga yang komitmen menggunakan bahasa negara," katanya Jumat (30/9).

BACA JUGA:6 Lembaga di Kota Pangkalpinang Terima Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara

BACA JUGA: Anggota DPRD Babel Harianto Meminta Masyarakat Jangan Takut Berobat ke Puskesmas

Adapun pemberian apresiasi ini dibagi menjadi 5 kategori. Yaitu kategori lembaga pemerintah (Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah sebagai Terbaik 1), kategori SMA (SMAN 1 Koba sebagai Terbaik 1 dan SMAN 1 Pangkalan Baru sebagai Terbaik 3).

Kemudian, kategori SMP (SMPN 1 Koba sebagai Terbaik 1 dan SMPN 1 Namang sebagai Terbaik 2), kategori rumah sakit swasta (Rumah Sakit Siloam Bangka sebagai Terbaik 3), dan kategori hotel (Hotel Soll Marina Bangka sebagai Terbaik 1). 

Pada kegiatan apresiasi tahun 2022 ini, Kabupaten Bangka Tengah berhasil mendapatkan penghargaan terbanyak, yaitu tujuh penghargaan dari Kantor Bahasa Babel.

Selain itu, Harianto mengatakan bahwa apresiasi dan penghargaan ini harus terus ditingkatkan. Pastinya dipertahankan guna meningkatkan bahasa negara dalam setiap instansi yang ada di Kabupaten Bateng.

BACA JUGA:Usai Kunker ke BPBLB, Harianto Minta Pemprov Babel Tingkatkan Budidaya Ikan Laut

BACA JUGA:Serap Aspirasi Penambang, Harianto Minta PT Timah Naikan Harga Beli Pasir Timah

"Kami harap penghargaan ini dapat di pertahankan tentunya dan di tingkatkan lagi agar komitmen Pemkab Bateng terus menggunakan bahasa negara dalam setiap instansi yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah," harap Harianto.

Tak hanya itu, Harianto juga mengajak masyarakat dan lembaga atau instansi khususnya untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan. Terutama di setiap instansi yang ada di Pemkab Bateng agar pelaksanaan dan penggunaan bahasa negara terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: