Pasar Hatta Tanjungpandan Diresmikan Sebagai Pasar SIAP QRIS, Berikan Kemudahan Bertransaksi

Pasar Hatta Tanjungpandan Diresmikan Sebagai Pasar SIAP QRIS, Berikan Kemudahan Bertransaksi

Peresmian Pasar Hatta sebagai pasar SIAP QRIS dilakukan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Babel, Agus Taufik bersama Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, Rabu (5/10)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pasar Hatta di Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, diresmikan sebagai pasar SIAP (Sehat, Inovatif dan Aman Pakai) Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) oleh Bank Indonesia (BI), Rabu (5/10) kemarin.

Peresmian Pasar Hatta sebagai pasar SIAP QRIs dilakukan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Agus Taufik bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Babel karena sudah mempercayai Pasar Hatta Belitung sebagai Pasar SIAP QRIS," kata Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres.

Menurut Sekda, Pasar SIAP QRIS akan memberikan kemudahan dalam bertransaksi karena menggunakan sistem perbankan. Masyarakat tidak perlu repot untuk melakukan kontak secara langsung karena dapat dilakukan melalui pemesanan.

BACA JUGA:Tujuh Seri Pecahan Uang Kertas Baru 2022, Resmi Diluncurkan Bank Indonesia

BACA JUGA:Bank Indonesia Jadikan Kota Pangkalpinang Klaster Cabai, Ini Alasannya

Hendra Caya menambahkan, sistem pembayaran melalui QRIS di Pasar Hatta Tanjungpandan tersebut akan dioperasikan secara bertahap guna memberikan penyesuaian antara penjual dan pembeli.

"Saat ini sudah banyak cara belanja menggunakan QRIS. Tentu harapannya pembeli yang akan belanja jauh lebih banyak dengan kemudahan-kemudahan yang ada di dalam sistem QRIS tersebut. Mari sama sama kita jalankan Pasar Hatta menjadi Pasar SIAP QRIS,” pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Babel, Agus Taufik menyampaikan manfaat adanya Pasar SIAP QRIS adalah sebagai sarana pembayaran yang mudah dengan transaksi tercatat.

Kata dia, BI dalam hal ini tentunya bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan guna mendorong penggunaan jasa ini di pasar tradisional dengan trending Pasar SIAP QRIS. Di mana kerjasama ini telah dilakukan sejak tahun 2021.

BACA JUGA:Bocor, Kontraktor Sudah Jadi Tersangka Tipikor Masjid Asrama Haji, Sengaja Ditutupi Kejati Babel?

BACA JUGA:APDESI Sampaikan Aspirasi, Para Kades di Belitung Minta THR dan Gaji ke-13

“Tentunya kami juga telah bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung atas sinergi dan kolaborasi yang sudah sangat baik ini,” ujar Agus Taufik.

Oleh sebab itu, dengan penggunaan QRIS yang optimal diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi pedagang pasar sejalan dengan kemudahan transaksi yang ditawarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: