Tekan Laju Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Buka 20 Titik Pasar Murah

Tekan Laju Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Buka 20 Titik Pasar Murah

Tekan Laju Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Buka 20 Titik Pasar Murah--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang menginisasi operasi pasar murah di Kota Pangkalpinang. Hal ini dilakukan guna menekan laju inflasi di Kota Pangkalpinang yang cukup tinggi. Apalagi, pasca kenaikan harga BBM bersubsidi dinilai berdampak ke masyarakat Kota Pangkalpinang. 

Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Andika Saputra menjelaskan anggaran operasi pasar murah ini dari ABT. Mereka berupaya mengakomodir pada pembeli agar mereka dapat membeli kebutuhan dengan murah pada harga distributor.

"Kita rangkul para distributor dan minta siapkan tempat di tiap kecamatan, memfasilitasi kegiatan ini. Ada 20 titik pasar murah mulai dari tanggal 6 Oktober hingga 2 November nanti," ungkapnya saat ditemui, Selasa (4/10) sore.

Pasar murah dimulai di Kelurahan Tua Tunu Kota Pangkalpinang dan berakhir di depan halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang. Diharapkan pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mereka dapat merasakan membeli kebutuhan dengan harga murah.

"Semua kami undang distributor tapi ada yang bersedia dan tidak bersedia di beberapa titik. Ada yang 15 sampai 20 distributor di tiap titik. Kegiatan kita setiap hari dan tidak diadakan pada hari Sabtu dan Minggu," urainya.

Pria yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung ini menambahkan pembelian tidak dengan sistem paket. Pembeli berhak membeli apapun yang menjadi kebutuhan mereka di pasar murah. Dengan harga distributor pembeli dapat merasakan berbelanja dengan harga murah.

"Semua cara pembelian kami serahkan ke masyarakat kalau hanya mau beli gula silakan, minyak juga silakan kami persilakan selayaknya pasar. Tetap tidak menaikkan harga sesuai dengan harga distributor," tuturnya.

Lebih jauh, menurut dia tidak ada syarat untuk pembelian, masyarakat bebas dipersilakan untuk datang ke pasar murah.  

"Kami umumkan di 20 titik ini secara menyeluruh kalau tidak sempat tanggal 6 bisa datang di tanggal 7 dan seterusnya, " tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: