Pasar Murah Pemkot Pangkalpinang Upaya Kendalikan Inflasi, Resmi Dibuka Sekda Radmida

 Pasar Murah Pemkot Pangkalpinang Upaya Kendalikan Inflasi, Resmi Dibuka Sekda Radmida

Pasar Murah Pemkot Pangkalpinang Upaya untuk Kendalikan Inflasi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pasar Murah Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah berjalan di tujuh titik se-Kota Pangkalpinang.

Kegiatan di tujuh Kecamatan sebanyak 20 titik itu akan berakhir pada 2 November mendatang. Namun, baru dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Senin (17/10).

Pasar murah dalam upaya Pemkot Pangkalpinang mengendalikan inflasi dan pemulihan ekonomi masyarakat. Pasar murah diinisiasi oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang melalui ABT.

Operasi pasar murah di titik ke delapan ini menyasar di Kecamatan Rangkui. Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah sekaligus Plh Wali Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri pembukaan operasi pasar murah. Dia menyebut, operasi pasar murah ini sebagai wujud perhatian Pemkot Pangkalpinang kepada masyarakat. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat karena tujuan operasi pasar ini untuk mengendalikan angka inflasi dan membantu masyarakat dalam kondisi saat ini," ungkapnya.

Radmida juga mengajak, masyarakat untuk dapat berbelanja di operasi pasar. Pasalnya, selain murah juga tersedia berbagai macam kebutuhan pokok yang dijual para distributor. 

"Terimakasih seluruh distributor yang mengikuti dan memberikan kontribusi kepada masyarakat,apalagi harganya lebih murah," tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Andika Saputra mengatakan, operasi pasar murah ini tersebar di 7 kecamatan di Kota Pangkalpinang.

Dia menilai, masyarakat sangat berantusias berbelanja di operasi pasar murah dan distributor juga berperan aktif melakukan penjualan terutama kebutuhan 9 bahan pokok. 

"Ini lokasi ke delapan, masih ada 12 lokasi lagi. Kami konsisten akan melakukan kegiatan pasar murah ini sampai 20 lokasi, dan terakhir akan dilaksanakan pada 2 November 2022, yang akan ditutup pak Wali Kota," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: