Lepas SSB U-10 Tanding di Palembang, Wako Molen: Saya Doakan jadi Juara

Lepas SSB U-10 Tanding di Palembang, Wako Molen: Saya Doakan jadi Juara

Salah satu pemain SSB U-10 PGK menunjukkan aksi juggling bola di depan Wako Molen.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Belasan anak usia 10 tahun hadir di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis (17/11) sore. Dalam kesempatan itu, mereka mendapat wejangan dan masukan dari Wako Molen untuk berlaga di Palembang dalam ajang Festival Garuda Anak Nusantara Regional Sumbagsel.

Pesebakbola cilik ini nantinya akan bertanding selama dua hari di Stadion Sriwijaya Palembang. Diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik untuk Kota Pangkalpinang. Mereka nantinya akan bertanding tujuh lawan tujuh membawa nama SSB Tunas Depati Amir dan Kota Pangkalpinang.

"Sebagai perwakilan Kota Pangkalpinang saya doakan jadi juara. Setiap pertandingan semua ingin juara, tapi harus sportif, ikhtiar dan hasilnya tawakal," ungkap Wako Molen didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Manto dan Ketua Askot PSSI Kota, Endang.

Menurut Molen mereka harus cukup bernyali dan mental kuat untuk bisa tampil diajang regional Sumbagsel. Harapan mereka dapat membawa pulang piala meski harus bertanding dengan lawan-lawan berat.

BACA JUGA:Wako Molen Antusias Saksikan Pawai di Kota Pangkalpinang

"Mudah-mudahan juara pulang ke Pangkalpinang bukan hanya final tapi juara 1. Lawan berat akan dihadapi mereka. Karena Sumsel saya tahu persis kekuatannya. Saya apresiasi mereka punya kemauan dan mental untuk tanding," tuturnya.

Sementara, Ketua Askot PSSI Pangkalpinang, Endang mengapresiasi anak-anak yang dilatih oleh Khailano. Mereka diharapkan dapat menjadi cikal bakal atlet sepakbola di Kota Pangkalpinang. Di umur yang muda mereka masih dapat banyak berkembang dan menjadi pemain andalan baik untuk Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung atau bahkan untuk negara Indonesia.

"Pembinaan usia muda akan kita jalankan untuk mencari cikal bakal atlet di masa depan. Mereka ini nantinya akan menjadi bibit atlet untuk prestasi olahraga sepakbola di Kota Pangkalpinang," tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan perhatian dari Wali Kota Pangkalpinang. Wako Molen dinilai sangat menaruh perhatian khusus untuk perkembangan olahraga di Kota Pangkalpinang. Bahkan, anak SSB yang bertanding ini juga dites kemampuan juggling dihadapan Molen. Mereka yang berhasil juggling bola sebanyak 10 kali diganjar uang tunai Rp100 ribu.

BACA JUGA:Penerimaan PPPK Guru Kota Pangkalpinang Tunggu Kesiapan Anggaran

"Kami berterimakasih dan apresiasi karena dukungan pak Wali untuk kemajuan olahraga di Kota Pangkalpinang," tutup Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang ini.

Di sisi lain, pelatih SSB Tunas Depati Amir, Khailano juga menyampaikan terimakasih karena mereka diterima dengan baik dan dilepas secara langsung oleh Wako Molen. Dia akan memberikan hasil terbaik dalam laga yang akan berlangsung pada 19 November nanti.

"Target kita kalau bisa mencapai final. Terimakasih pak Wako atas perhatian kepada olahraga sepakbola khususnya usia muda," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: