HUT Korpri ke-51, Sekda dan Kepala OPD Pangkalpinang Adu Skill Masak Nasi Goreng

HUT Korpri ke-51, Sekda dan Kepala OPD Pangkalpinang Adu Skill Masak Nasi Goreng

Wako Molen meninjau lapak peserta lomba nasi goreng HUT Korpri Kota Pangkalpinang.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-51 di Kota Pangkalpinang berlanjut dengan lomba masak nasi goreng. Dalam kegiatan ini, tampak mulai dari Sekretaris Daerah, Asisten Setda hingga Kepala Dinas menjadi koki beradu menghidangkan nasi goreng terenak dan terunik.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengutarakan puncak kegiatan HUT Korpri akan dilaksanakan pada 29 November nanti. Namun, rangkaian kegiatan sudah mulai berjalan salah satunya lomba masak nasi goreng. Ada 34 peserta dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Pangkalpinang.

"Acara seperti ini saya merasa sangat seru dan menarik. Mari seluruh ASN dan PHL kita meriahkan rangkaian kegiatan HUT Kopri ke-51 tahun ini," ungkapnya.

Molen biasa Maulan Aklil dipanggil memaparkan, ada beberapa tujuan digelarnya lomba memasak nasi goreng ini. Dimana untuk menyatukan kekuatan serta menjalin tali silaturahmi bagi para pegawai. Mulai dari aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Kerja Sama dengan Unmuh Babel, untuk Kemauan Dunia Pendidikan

BACA JUGA:RAPBD 2023, Wali Kota Pangkalpinang Fokuskan Skala Prioritas RPJMD

Lomba ini juga dinilai mulai dari kerja sama antar kepala perangkat daerah dan pegawainya. Selain dinilai soal kerja sama dan kekompakan, dinilai juga rasa, penyajian, dan kreativitasnya.

"Bagaimana kita menyatukan kekuatan kita bersilaturahmi untuk menambah lebih baik lagi kekompakan kita," ujar Wako Molen.

Rangkaian peringatan HUT Korpri dimulai dari lomba lari estafet di Stadion Depati Amir. Kemudian dilanjutkan dengan lomba tarik tambang dan bilun atau hadang di Gelanggang Olahraga Depati Bahrin. Bahkan menurut dia, ini sudah melebihi euforia pertandingan sepak bola piala dunia. Sampai-sampai perdebatan antar kepala perangkat daerah sampai sebegitu sengitnya.

“Sampai hari ini saya amati keseruannya mengalahkan pertandingan sepak bola piala dunia. Perdebatannya antara kepala perangkat daerah, sampai mau debat kencang,” tuturnya.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Layanan Kesehatan, Molen Hadiri Muscab IDI Kota Pangkalpinang

BACA JUGA:Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang Sampaikan Hasil Inputan Tinta Indah PGK

Lebih jauh, Molen sampaikan selamat kepada para pemenang. Dia yang langsung membacakan pengumuman para pemenang lomba masak nasi goreng. Yakni, untuk juara pertama diraih oleh Dinas Pariwisata, juara kedua yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, juara ketiga Dinas Lingkungan Hidup dan juara keempat yakni Dinas Pangan dan Pertanian.

Dalam kegiatan ini juga ada bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam rangkaian HUT Korpri. Dia juga memborong sejumlah dagangan para pelaku UMKM yang ada di sana. Kemudian dibagikan kepada masyarakat hingga pegawainya yang ikut meramaikan acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: