Pemkab Belitung Dukung Program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba BNNK

Pemkab Belitung Dukung Program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba BNNK

Penyerahan Perbup oleh Bupati Belitung Sahani Saleh kepada Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung, Soebagio dalam acara pencanangan sekolah percontohan integrasi pendidikan anti narkoba di SMPN 6 Tanjungpandan, Kamis (8/12)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mendukung program integrasi pendidikan anti narkoba Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung.

Dukungan itu ditandai dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) Belitung Nomor 60 Tahun 2022 tentang intergrasi pendidikan anti narkoba pada kurikulum satuan pendidikan dasar.

Perbup itu diserahkan langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Soebagio, di SMP Negeri 6 Tanjungpandan, Kamis (8/12).

SMP Negeri 6 Tanjungpandan dicanangkan BNNK Belitung sebagai sekolah bersih narkoba (Bersinar). Pencanangan itu melalui Program percontohan integrasi pendidikan anti narkoba di Belitung.

BACA JUGA:Perpustakaan Desa Cendil Meraih Penghargaan Program TPBIS 2022

BACA JUGA:BNNK Belitung Canangkan 2 Sekolah Bersinar, Program Intergrasi Pendidikan Anti Narkoba

Adapun Perbup itu bertujuan pencegahan penyalahgunaan narkoba, pencegahan peredaran narkoba, menanamkan nilai dan sikap anti narkoba, menumbuhkan kebiasaan prilaku anti narkoba.

Selain itu juga, guna mengembangkan kreatifitas dalam membudayakan prilaku anti narkoba pada pendidikan dasar di Kabupaten Belitung.

Menurut Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan, kedepan akan ada sosialisasi atau kurikulum tentang intergrasi pendidikan anti narkoba. 

"Kurikulum ini mungkin muatan lokal, dan materinya kaitan pencegahannya dengan dilandasi akhlak, prilaku dan digabungkan dengan medis," kata Sahani Saleh.

BACA JUGA:Gerakan Belitung Mengajar Buka Donasi, Jubaedah dan Jojo Butuh Uluran Tangan

BACA JUGA:Satreskrim Polres Belitung Amankan Sopir Brio Penabrak Bocah di Pantai Tanjungpendam, Ini Identitasnya

Bupati berharap, dengan adanya Perbup itu, agar anak-anak di Kabupaten Belitung terhindar dari narkoba. Maka dari itu, Dindikbud Belitung segera melakukan tindaklanjut dari Perbup itu nantinya.

"Kedepan kita buatkan panduan untuk guru-guru menyampaikan, tidak cukup hanya perbup tapi tindak lanjut itu," kata Bupati Belitung yang akrap disapa Sanem.

Sumber: