Perpani Belitung dan Beltim Akan Kemas Latihan Gabungan Serasa Kompetisi

Perpani Belitung dan Beltim Akan Kemas Latihan Gabungan Serasa Kompetisi

Foto bersama Perpani Belitung dan Perpani Beltim, usai latihan bersama Minggu (11/12)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) bakal menggelar latihan gabungan (Latgab) yang dikemas serasa kompetisi.

Agenda latihan gabungan Perpani Belitung dan Beltim tersebut rencananya akan dilaksanakan Minggu (18/12) mendatang bertempat di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan.

Ketua Perpani Belitung, Hardono mengatakan, sebelumnya mereka memang sering melakukan latihan bersama dengan Perpani Beltim, namun hanya sekadar latihan biasa.

"Jadi kemarin kita bahas, kita sepakat gelar semacam kompetisi dari kita dan untuk kita lah," kata Ketua Perpani Belitung, Hardono kepada Belitong Ekspres, Senin (12/12).

BACA JUGA:Rusak Parah, Eka Budiartha Minta Pemprov Perhatikan Kondisi Jalan di Desa Batu Penyu

BACA JUGA:PPN Tanjungpandan Undang Nelayan Belitung 'Yok Ngupi Besame', Sepakati Penataan Bongkar Ikan

Menurut Hardono, latihan gabungan juga sebagai persiapan menghadapi Kejuaran Daerah (Kejurda) Pelajar dan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Bangka Belitung (Babel) tahun 2023.

Sementara itu, Sekretaris Perpani Belitung Ruslianto mengatakan, meskipun hanya latgab bersama, namun dibuat seperti event atau kompetisi. "Jadi memang peserta terbatas, hanya Belitung dan Beltim," terangnya.

Ruslianto memaparkan, divisi yang bakal dipertandingkan yakni divisi standart bow, divisi recurve, divisi compound, barebow dan divisi hourse bow.

Sedangkan, jarak yang dipertandingkan untuk standar nasional ada 30, 40 dan 50 meter, dan recurve 70 meter, barebow jaraknya 50 meter, compound 50 meter dan hourse bow jarak 50 meter. 

BACA JUGA:Pemdes Aik Seruk Fokus Dorong Sektor Ketahanan Pangan dan SDA di Tahun 2023

BACA JUGA:Kejari Akhirnya Hentikan Penyidikan Kasus Dugaan Mark Up BBM Pemkab Beltim, Ini Alasannya

"Kita gelar pada minggu ini, dan acara ini dari kita untuk kita, nanti ada hadiahnya juga," beber Ruslianto.

Kemudian Ruslianto mengatakan, event ini untuk memacu semangat atlit yang sering latihan, maka mereka mengadakan event itu yang dikemas seperti kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: