500 Jemaah Umrah Belitung Berangkat ke Tanah Suci Sepanjang 2022

500 Jemaah Umrah Belitung Berangkat ke Tanah Suci Sepanjang 2022

Ilustrasi Jemaah Umrah 2022--Jawapos.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak kurang lebih 500 jemaah umrah asal Kabupaten Belitung tercatat berangkat ibadah umrah ke tanah Suci Mekkah sepanjang tahun 2022.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung Suyanto mengatakan, 500 jemaah yang berangkat berdasarkan data dari travel umrah

Menurut Suyanto, pihak travel selalu memberikan informasi mengenai keberangkatan jemaah umrah dan meminta Kemenag Belitung untuk melepas di Bandara H. AS Hanandjoedin Tanjungpandan.

"Kita diminta memberikan pesan-pesan kepada jemaah umrah, agar niat jemaah umrah itu untuk mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT," kata Suyanto kepada Belitong Ekspres, Selasa (13/12) kemarin.

BACA JUGA:Bea Cukai Tanjungpandan Musnahkan MMEA 'Tak Bertuan', Potensi Kerugian Negara Rp 16,8 Miliar

Suyanto menjelaskan, ada sembilan biro perjalanan umrah di Kabupaten Belitung yang rutin dan aktif memberangkat jemaah. Mereka selalu berkoodinasi dengan Kemenag Belitung. Namun, paket umrah yang paling digemari itu biasanya paket akhir tahun.

"Di tahun 2022 ini terakhir di tanggal 26 desember ada juga yang berangkat yakni biro perjalanan umrah Arminareka sekitar 30 orang berangkat," jelas Suyanto.

Ia memaparkan, ketika Arab Saudi mulai membuka kebijakan untuk umrah, biro perjalanan umrah mulai memberangkatkan jemaah mereka.

"Sepanjang taun ini sekitar 500 jemaah yang berangkat, untuk 2 bulan ini saja sekitar 200an orang yang berangkat umrah," beber Suyanto.

BACA JUGA:Mayat Markus Ditemukan Mengapung, Polres Belitung Pastikan Tidak Ada Unsur Kekerasan

Kemudian ia berharap, bagi jemaah pulang dari ibadah umrah agar menjadi keteladanan bagi masyarakat sekitar. "Sehingga Belitung aman, damai dan masing-masing berjalan sesuai peraturan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: