Hari Jadi Desa Simpang Tiga, Bupati Beltim Dorong Implementasi 'Yuk ke Ume' untuk Antisipasi Inflasi

Hari Jadi Desa Simpang Tiga, Bupati Beltim Dorong Implementasi 'Yuk ke Ume' untuk Antisipasi Inflasi

Bupati Beltim Burhanudin (Aan) hadir pada perayaan Hari Jadi Desa Simpang Tiga yang dilaksanakan di Lapangan Voli Air Ruak, Minggu (25/12)-Ist-

Selain itu, Burhanudin juga menghimbau kepada masyarakat dan anak-anak muda Desa Simpang Tiga untuk menghindari pergaulan bebas serta pernikahan dini.

Ia menegaskan bahwa generasi muda Desa Simpang Tiga merupakan ujung tombak pembangunan untuk memajukan Desa Simpang Tiga sekaligus Kabupaten Beltim.

Lebih lanjut, Aan mengajak kepada para pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk selalu memberikan masukan dan saran serta nasehat.

Saran serta nasehat terkait pendidikan anak dan keluarga penting, supaya akan lahir generasi muda yang memiliki budi pekerti serta akhlak yang baik. 

“Kepada alim ulama tokoh masyarakat Desa Simpang Tiga, di setiap kutbah Jumat dan dalam setiap kegiatan apapun. Mohon sampaikan pesan-pesan tentang pendidikan anak dan keluarga. Mari kita bangun pendidikan anak kita yang baik," ajak Bupati Beltim.

BACA JUGA:Pesta Gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Jadi Kenyataan, Head to Head Lawan Brunei Darussalam

BACA JUGA:Kini Mulai Banyak Kendaraan Gunakan Plat Putih, Ini Penjelasan Kasatlantas Polres Beltim

Sementara itu, salah satu Ketua RT Desa Simpang Tiga, Sahirun, mengapresiasi kehadiran Bupati Belitung Timur di tengah masyarakat.

Sahirun memandang hal ini diperlukan, karena pemimpin sudah selayaknya hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain memberikan motivasi, penting bagi seorang pemimpin untuk mendengarkan keluh-kesah masyarakatnya secara langsung. Sehingga kebijakan-kebijakan yang diambil nantinya akan dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya. 

“Pemimpin itu harus tahu permasalahan-permasalahan di masyarakat, dari atas turun ke bawah. Harus tahu kekurangan di masyarakat, keluh-kesah masyarakat," ungkap Sahirun. 

Acara ditutup dengan Pelantikan 47 Forum Anak Desa Simpang Tiga dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng  Hari Jadi Desa Simpang Tiga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim