Hari Jadi Desa Simpang Tiga, Bupati Beltim Dorong Implementasi 'Yuk ke Ume' untuk Antisipasi Inflasi

Hari Jadi Desa Simpang Tiga, Bupati Beltim Dorong Implementasi 'Yuk ke Ume' untuk Antisipasi Inflasi

Bupati Beltim Burhanudin (Aan) hadir pada perayaan Hari Jadi Desa Simpang Tiga yang dilaksanakan di Lapangan Voli Air Ruak, Minggu (25/12)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIMPANG RENGGIANG - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin hadiri perayaan Hari Jadi Desa Simpang Tiga yang dilaksanakan di Lapangan Voli Air Ruak, Minggu (25/12).

Pada kesempatan perayaan Hari Jadi  tahun 2022 itu, Bupati Beltim mengapresiasi Kepala Desa Simpang Tiga beserta jajaran, karena telah peka terhadap permasalahan-permasalahan di desa.

“Suatu kebanggaan bagi Bapak/ Ibu memiliki pemimpin di desa yang ingin dan selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, yang selalu memperhatikan masyarakatnya secara detail terhadap masalah-masalah sosial,” katanya.

Burhanudin juga memandang hal itu merupakan bentuk kolaborasi yang baik dalam membangun Desa Simpang Tiga menjadi lebih baik ke depannya.

BACA JUGA:Simpang Rahat ke Bundaran Satam, Akses Dua Arah Jalan Sriwijaya Tanjungpandan Akan Dipermanenkan

BACA JUGA:Mubes Asrama Betiong Yogyakarta, Burhanudin: Mahasiswa Harus Berkontribusi Nyata

Saat ini Pemerintah Daerah sedang gencar-gencarnya mendorong masyarakat untuk turut andil dalam menekan inflasi di Kabupaten Beltim.

Salah satunya dengan merealisasikan program unggulan Pemkab Beltim 'Yuk ke Ume'. Program 'Yuk ke Ume' mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan lahan perkarangannya dengan menanam komoditas penyumbang inflasi daerah, seperti cabai. 

“Kami, pemerintah daerah mendorong masyarakat  memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami dengan tanaman-tanaman yang bisa meningkatkan efisiensi uang pengeluaran rumah tangga," jelasnya.

Makanya ia mendorong masyarakat Desa Simpang Tiga untuk sedini mungkin mulai melaksanakan program 'Yuk ke Ume' agar ketahanan pangan dapat terealisasikan.

Dengan program tersebut, setiap desa yang ada di Kabupaten Beltim diharapkan bisa mengantisipasi kenaikan angka inflasi di tahun yang akan datang. 

"Saya mohon kepada kita semua. Mari kita jaga kita upayakan sedini mungkin mempersiapkan ketahanan pangan (red - implementasi Yuk ke Ume) di lingkup desa kita masing-masing," ajaknya. 

BACA JUGA:Bupati Beltim Ajak Tingkatkan Toleransi dan Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

BACA JUGA:Satlantas Polres Beltim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2023, Antisipasi Kemacetan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim