Warga Tionghoa Belitung Mulai Berburu Pernak-pernik Imlek di Toko Tomy Tanjungpandan

Warga Tionghoa Belitung Mulai Berburu Pernak-pernik Imlek di Toko Tomy Tanjungpandan

Pernak pernik Imlek dijual di Toko Tomy Jalan Sriwijaya Tanjungpandan, Belitung, Kamis (12/1/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Warga Tionghoa di Belitung mulai berburu pernah pernik di Toko Tomy untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2257 jatuh pada hari Minggu (22/1/2023) mendatang. 

Berbagai pernah pernik perlengkapan untuk memeriahkan tahun Imlek sudah dijual di Toko Tomy di kawasan Jalan Sriwijaya Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Tomy mengatakan, sejak beberapa tahun lalu dia tetap konsisten menjual pernak pernik Imlek. Untuk di tahun 2023 ini, dirinya sudah memasang perlengkapan Ilmek sejak sebulan lalu.

"Bulan Desember 2022 lalu, kita sudah mulai menjual pernak-pernik Imlek," kata Tomy yang merupakan pemilik toko tersebut, kepada Belitong Ekspres, Kamis (12/1/2023).

BACA JUGA:Masih Bingung, Ini 5 Tips Memilih Tablet PC Terbaik dan Berkualitas

Dia menjelaskan, sejumlah perlengkapan Imlek dijual di toko tersebut. Mulai dari amplop uang (angpao), stiker, lampion hingga bunga khas Imlek. Untuk harganya bervariasi. 

"Untuk harga ada yang seribu hingga Rp 3 juta. Untuk pembeli kebanyakan dari Tanjungpandan. Selain itu juga ada yang dari Belitung Timur," jelas Tomy.

Ia mengungkapkan, Imlek tahun 2023 ini menurutnya sangat spesial. Sebab, di tahun ini warga Tionghoa yang merayakan Imlek diperbolehkan untuk open house.

"Selama dua tahun acara Imlek banyak dilaksanakan secara tertutup, lantaran Pandemi Covid-19. Namun tahun ini diperbolehkan untuk open house," ungkapnya.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Serahkan CSR Kepada Para penyuluh, Motor Listrik Hingga Laptop

Tentu hal tersebut, membawa berkah bagi Toko Tomy. Sebab, omzet penjualan pernak-pernik Imlek tahun ini mengalami peningkatan sangat signifikan.

"Tahun ini pembeli pernak pernik lebih banyak dibanding tahun lalu," pungkas Tomy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: