Politisi Golkar Indrianto Minta Pemda Belitung Prioritaskan Tiga Sektor Ini

Politisi Golkar Indrianto Minta Pemda Belitung Prioritaskan Tiga Sektor Ini

Anggota DPRD Kabupaten Belitung Indrianto-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Politisi Partai Golkar Indrianto meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung prioritaskan pengembangan tiga sektor yaitu pertanian, perikanan dan Kelautan.

Indrianto yang juga Anggota DPRD Belitung mengatakan, prioritas pengembangan tiga sektor tersebut guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kata Indrianto, Pemda Kabupaten Belitung juga harus fokus pada pengembangan pertanian, perikanan dan kelautan. Sebab ketiga sektor ini lah yang membantu menopang pertumbuhan ekonomi di Belitung.

BACA JUGA:Konsumsi Ganja Sintetis, 4 Pemuda Tanjungpandan Digerebek Satres Narkoba Polres Belitung

"Sektor pertanian, perikanan dan kelautan salah satu sektor yang mampu memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Belitung selain dari sektor pariwisata, sehingga tentunya mesti diprioritaskan dan di fokuskan lagi dalam hal pengembangannya," kata Indrianto kepada wartawan Rabu (1/2/ 2023).

Tak hanya itu, Indrianto mengatakan bahwa Pendapat Asli Daerah (PAD) sumbangan dari ketiga sektor tersebut cukup besar. Sehingga potensi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Belitung cukup menjanjikan.

"Ketiga sektor Pertanian, Perikanan dan Kelautan sangat menjanjikan sebagai penyumbang dan andalan bagi PAD di Belitung. Makanya harus ditingkatkan lagi pengembangannya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," ujarnya.

BACA JUGA:Pertama di Belitung, Resto & Cafe The Edge Belitung Island Sajikan Menu Khas Dunia

Terlebih, ujar Indrianto berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bangka Belitung (Babel) penghasil di sektor perikanan dan kelautan paling banyak yang ada di Belitung. Sehingga ini menjadi sektor yang menjanjikan bagi masyarakat.

"Jadi, kami minta pemerintah daerah khusus Pemerintah Kabupaten Belitung memprioritaskan pengembangan di sektor pertanian, perikanan dan kelautan ini sehingga bisa menumbuhkan perekonomian di dalam masyarakat dan mensejahterakan masyarakat petani dan nelayan kita," harap Indrianto. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: