Bupati Beltim Dukung Program GEMAPATAS, Amankan Batas Tanah Masyarakat

Bupati Beltim Dukung Program GEMAPATAS, Amankan Batas Tanah Masyarakat

Kegiatan GEMAPATAS Satu Juta Patok Serentak Seluruh Indonesia dihadiri Bupati Burhanudin bersama Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar via Video Conference di lapangan Bola Atom, Kecamatan Damar, Jumat (3/2/2023)-Ist-

Sebab, semuanya telah bersinergi membantu BPN Beltim dalam melaksanakan PTSL sehingga dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2022 jumlah sertipikat yang telah diselesaikan berjumlah 38.392 sertipikat. 

Sementara itu, Burhanudin berharap dengan digelarnya GEMAPATAS ini, masyarakat Beltim dapat dimudahkan dalam memperolah sertifikat atas tanah yang mereka miliki.  Sehingga, itu bisa meminimalisir sengketa tanah yang sering terjadi di masyarakat. 

BACA JUGA:Dorong Wujudkan Merdeka Belajar, Bupati Beltim Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas

“Ini perlu dalam kita memberikan kepastian hukum terhadap hak masyarakat dalam bidang tanah. Karena itu dari kegiatan hari ini kami harapkan semoga masyarakat Belitung Timur dengan dipasangkan tanda batas ini mendapatkan hak atas tanah melalui sertipikat yang mereka miliki," harapnya.

Burhanudin menyatakan, Pemkab Beltim mendukung penuh kegiatan GEMAPATAS ini. Ia juga berharap koordinasi yang baik dapat terus terjalin dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bidang pertanahan.

Menurutnya, program-program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas untuk Pemerintah Daerah, Forkopimda maupun stakeholder terkait. Hal itu dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat serta membawa Beltim lebih maju ke depannya. 

“Karena itu, program PTSL dan program - program pemerintah yang menyangkut hak masyarakat itu menjadi prioritas buat kita untuk menjadi perhatian kita bersama,” tandasnya.

BACA JUGA:Larangan Diacuhkan, KUB Nelayan Laporkan Tambang Ilegal di Pantai Lalang ke Polres Beltim

Acara di akhiri dengan penandatanganan berita acara GEMAPATAS dan penyerahan secara simbolis Sertipikat Aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: