Agenda Internasional, Belitung Tuan Rumah High Level Task Force On Asean Economic Integrated

Agenda Internasional, Belitung Tuan Rumah High Level Task Force On Asean Economic Integrated

Wakil Bupati Belitung, Isyak Mairobie--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabupaten Belitung akan menjadi tuan rumah agenda internasional pertemuan negara-negara Asean pada Maret 2023 mendatang. 

Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie mengatakan, agenda pertemuan internasionan tersebut yakni High Level Task Force On Asean Economic Integrated. 

"Pada 1 hingga 3 Maret 2023, kita (Belitung) ditunjuk jadi tuan rumah agenda Internasional tersebut" kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Senin (6/2).

Menurut Isyak Meirobie, para delegasi akan mulai datang pada 28 Februari. Lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung akan menampilkan tema maritim atau kelautan.

BACA JUGA:Danpomkoopsud I Safari Bindalwas Pomau di Lanud H. AS Hanandjoeddin

BACA JUGA:Putra Belitung Timur Jabat Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi: PR Kita Banyak di Depan Mata

"Jadi persiapannya mereka (para delegasi) minta kita menonjolkan kekayaan kelautan dan perikanan kita," kata Wabup yang dikenal visioner tersebut.

Isyak Meirobie memaparkan, kalau asean venue utama ada di Labuan Bajo, dan di Belitung sebagai tempat pertemuan satgas tingkat tinggi untuk ekonomi.

Pertemuan itu akan dilaksanakan di Hotel Sheraton Sijuk dan didukung oleh hotel-hotel lainnya. "Yang datang delegasi dari seluruh negara Asean ada sekitar 100 orang nanti, tapi ini tingkat tingkat tinggi," terangnya.

Ditunjuknya Belitung menjadi tuan rumah agenda internasional tersebut merupakan tindaklanjut keberhasilan sebagai tuan rumah DMM G20 dan WOA 2022 lalu.

BACA JUGA:Es Kuwut Bali Ada di Belitung, Harganya Cuma Rp 8 Ribu

BACA JUGA:Pertama di Babel, Kabupaten Beltim Terapkan SIMDA FMIS

"Banyak sekali event internasional diberikan dengan evaluasi event sebelumnya, di Juli 2023 juga ada Interntional Youth Of Geopark," beber Isyak.

Oleh karena itu, pasca pertemuan tersebut banyak manfaat bagi Belitung. Seperti ada yang berkunjung, MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition), ekonomi begerak khususnya UMKM lalu fortofolio catatan Belitung semakin kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: