Beliadi Penuhi Janji Kunjungi SMAN 1 Manggar, Temukan Plafon dan Atap Rusak

Beliadi Penuhi Janji Kunjungi SMAN 1 Manggar, Temukan Plafon dan Atap Rusak

Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel, Beliadi saat melihat kondisi plafon ruangan belajar SMAN 1 Manggar yang rusak-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID -  Pasca dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi langsung mengunjungi SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kunjungan kerja pertama pasca dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Babel merupakan janji Beliadi kepada Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin.

"Jadi ini hajat saya setelah dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Babel, saya ingin kunjungan kerja ke SMAN 1 Manggar ini," kata Beliadi kepada Belitong Ekspres. 

Menurut Beliadi, SMAN 1 Manggar merupakan sekolah yang memiliki banyak prestasi dan membawa nama Babel ke jenjang Nasional.

BACA JUGA:Putra Belitung Timur Jabat Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi: PR Kita Banyak di Depan Mata

Diantaranya, selama 3 tahun berturut-turut SMAN 1 Manggar meraih juara nasional pada ajang olimpiade sains dan lain sebagainya.

"Tahun 2020 mendapat 2 perunggu, 2021 juga 2 perunggu dan 2022 mendapat medali emas dan perunggu," terang Beliadi.

Selain itu, prestasi SMAN 1 Manggar selama 2 tahun berturut-turut menjadi SMA dengan prestasi kinerja amat baik di tingkat nasional.

"Itu mereka masuk dalam kalender Kemendikbud Ristek RI dan itu pastinya sekolah-sekolah terbaik sajakan," sebut politisi Partai Gerindra itu.

BACA JUGA:Merdeka Belajar, SMAN 1 Manggar Field Trip ke Lapas Tanjungpandan dan Geosite Juru Seberang

Akan tetapi, Beliadi juga merasa sedih karena sekolah dengan prestasi tingkat nasional, namun masih ia temukan plafon ruangan dan atap rusak, sehingga tidak digunakan lagi. Itu juga dikhwatirkan bakal menimpa siswa yang masih beraktivitas. 

"Saya merasa sedih, masih menemukan ruangan sekolah yang berprestasi dan membawa nama Babel ke tingkat Nasional, dengan kondisi rusak," ucapnya.

Maka dari itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Beltim Beliadi berharap, agar sekolah berprestasi bisa diberikan fasilitas yang lebih bagus untuk aktivitas belajar mengajar.

Bahkan, karena SMAN 1 Manggar juara olimpiade sains, bisa juga diberikan fasilitas mereka untuk mempersiapkan diri, guna mengikuti olimpiade yang akan datang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: