Peringati HSPN 2023, DLH Belitung Kerja Bakti Massal di Pantai Tanjung Tinggi

Peringati HSPN 2023, DLH Belitung Kerja Bakti Massal di Pantai Tanjung Tinggi

DLH Belitung melaksanakan kerja bakti massal dengan bersih-bersih di Kawasan Pantai Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Selasa (21/2/2023)--

SIJUK, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung kerja bakti massal di Pantai Tanjung Tinggi.

Perihal kerja bakti massal tertuang dalam surat edaran Bupati Belitung Nomor 658.1/160/DLH/II dan ditujukan kepada OPD, Camat serta Badan Usaha untuk melakukan bersih-bersih di wilayah masing-masing.

Oleh karena, DLH Kabupaten Belitung memusatkan pelaksanakan bersih-bersih di kawasan Pantai Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Selasa (21/2/2023).

"Tahun ini kami pusatkan di tanjung tinggi karena pantai Tanjung tinggi merupakan salah satu icon destinasi wisata di Belitung," kata Kepala DLH Belitung Yasa kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Warga Aik Rayak Keluhkan Aktivitas Penimbunan Tanah, Jalan Kotor dan Menimbulkan Polusi

Menurut Yasa, kegiatan itu dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023 secara serempak seluruh Indonesia tanggal 21 Februari.

Pegawai DLH baik PNS maupun Non PNS terlibat langsung dalam kegiatan bersih-bersih dari Lor-in sampai Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk itu.

"Kami berharap kegiatan ini menggugah kesadaran semua lapisan masyarakat untuk sadar akan kebersihan," jelas Yasa.

Yasa memaparkan, kegiatan itu juga dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan pertemuan negara ASEAN yang akan dilaksanakan di Belitung awal Maret mendatang.

BACA JUGA:Pemdes Air Merbau Saluran BLT DD 2023 ke 68 Penerima Manfaat

"Tadi kita DLH Belitung berhasil kumpulkan sampah sekitar 1 ton yakni sampah organik 794 kg dan  Anorganik  267 kg total 1061 kg  atau 1 ton," bebernya.

Lanjut Yasa, untuk OPD-OPD dan instansi lain mereka sudah mengirimkan surat edaran Bupati Belitung itu untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dilingkungan masing-masing.

"Surat edaran ini kami sampaikan juga ke camat se-Kabupaten Belitung untuk disampaikan dan diteruskan ke kades atau lurah," tukasnya.

Kemudian, Yasa juga menghimbau seluruh pegawai DLH Belitung untuk menyemarakan HPSN 2023 dengan membuat twibbon terkait HPSN ini di media sosial masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: