PT Timah Berkolaborasi dengan Double F Swimming, Gelar Lomba Renang Tingkat Provinsi Babel

PT Timah Berkolaborasi dengan Double F Swimming, Gelar Lomba Renang Tingkat Provinsi Babel

PT Timah Berkolaborasi dengan Double F Swimming, Gelar Lomba Renang Tingkat Provinsi Babel-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Double F Swimming Club menggelar lomba renang antar Kelompok Umur (KU) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kejuaraan renang Kolaborasi PT Timah Tbk dengan Double F Swimming bertajuk ‘Belinyu Swimming Competition 2023’ tersebut digelar di kolam Renang Ping, Jalan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Sabtu (25/2/2023).

Camat Belinyu Lingga Pranata menyampaikan, PT Timah Tbk selama ini tidak hanya mendukung kegiatan sosial di masyarakat, tapi juga dalam aspek olahraga masyarakat.

Menurut Lingga Pranata, kolaborasi lomba renang Double F Swimming merupakan rangkaian dari promosi Kecamatan Belinyu yang nantinya diharapkan menjadi agenda tahunan.

Tak hanya itu, kegiatan ini diharapkan dapat memacu para atlet renang Belinyu untuk terus berlatih sehingga bisa berprestasi. Serta menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet renang baru.

BACA JUGA:PT Timah Dukung Pelaksanaan Muang Jong, Lestarikan Tradisi Suku Sawang Gantung

“Ini salah satu bentuk hadirnya PT Timah di Kecamatan Belinyu, baik mendukung bidang olahraga maupun di bidang sosial lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah, yang selalu mensupport kegiatan yang ada di Kecamatan Belinyu,” ucapnya.

Oleh karena itu, Lingga Pranata berharap adanya kompetisi ini dapat menjadi peluang baru bagi para pelatih olahraga untuk terus membina para atlet di Provinisi Babel.

“Dulu Belinyu ini terkenal sekali punya atlet yang handal, seperti pemain bola, tenis lapangan, voli dan lainnya. Tapi sekarang agak meredup, dan inshaallah akan kami bangkitkan lagi dan ini menjadi cita-cita kami. Kami berharap PT Timah selalu hadir dan memberikan kontribusinya untuk masyarakat dalam kondisi apapun,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Belinyu Swimming Competition 2023 mengatakan antusias peserta untuk mengikuti event ini cukup tinggi yakni diikuti 158 peserta dari 12 klub renang yang ada di Bangka Belitung.

“Tentu ini diluar ekspektasi kami, karena kami sendiri menargetkan peserta sekitar 80-90 orang. Namun ternyata lebih dari itu, bahkan hampir dua kali lipat dari target kami,” ucapnya.

Dalam kompetisi ini mereka membuka tiga kelas, yakni KU 3, 4 dan 5. Ia berharap kegiatan ini menjadi wadah para atlet untuk berlatih dan berprestasi.

BACA JUGA:Belasan Tahun Rusak, PT Timah Bantu Perbaikan Lapangan Basket SMK Handayani Manggar

“Kami pernah membuat event seperti ini, namun itu sudah lama sekali, sekitar tahun 2018. Itupun hanya se Kecamatan Belinyu. Dan di tahun 2023 ini kami coba buka untuk se Babel, dan alhamdullilah antusianya sangat luar biasa. Kami berharap ini menjadi agenda tahunan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: