Seluruh Personel dan ASN Polresta Pangkalpinang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani, Syarat Pengembangan Karir

Seluruh Personel dan ASN Polresta Pangkalpinang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani, Syarat Pengembangan Karir

Seluruh Personel dan ASN Polresta Pangkalpinang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani--

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebagai syarat pengembangan karir, seluruh personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polresta Pangkalpinang mengikuti tes kesamaptaan jasmani semester I tahun anggaran 2023.

Kesamaptaan jasmani Personel dan ASN Polresta Pangkalpinang  yang dipusatkan di Stadion Depatin Depati Amir ini akan dilakukan selama tiga hari mulai 28 Februari hingga 2 Maret 2023.

Pantauan Babel Pos di lokasi hari pertama, tes kesamaptaan jasmani diikut seluruh jajaran polsek yakni Polsek Pangkalan Baru, Polsek Bukit Intan, Polsek Taman Sari, Polsek Gerunggang dan Polsek Sekwas Pangkalpinang. 

Adapun Tes kesamaptaan jasmani kali ini diawasi secara langsung oleh Plt Waka Polresta Pangkalpinang, Kompol Remiwati yang sekaligus menjabat Kabag SDM Polresta Pangkalpinang. 

Kompol Remiwati menjelaskan, kegiatan ini wajib diikuti seluruh personel dan ASN Polresta Pangkalpinang, sebagai sarana untuk mengecek kondisi kesehatan dan kondisi fisik seluruh anggota.

BACA JUGA:Ketua BPD se-Kabupaten Bangka Tuntut Kesejahteraan, Minta Dukungan DPRD Babel

“Seluruh personel wajib mengikuti tes kesamaptaan ini, dimana total keseluruhannya termasuk ASN ada 568 orang. Sebelum melaksanakan tes jasmani, anggota akan di cek kondisi kesehatannya yang meliputi tensi, berat badan dan lain sebagainya,” ujar Remiwati  Selasa (28/2/2023).

Remiwati menyebut, adapun untuk tes fisik yang dilaksanakan anggota antara lain lari 12 menit, push up, sit up, shuttle run dan pull up.

Melalui tes berkala ini, perwira melati satu ini berharap anggota bisa mengontrol kondisi tubuh masing-masing, baik fisik maupun kondisi kesehatannya.

"Jadi melalui tes ini kita bisa mengetahui kondisi fisik dan jasmani masing-masing personel. Apabila ada yang kekurangan atau hasilnya dibawah standar, maka akan kita evaluasi kembali setiap kegiatan kedepannya, sehingga anggota polri ini diharapkan selalu siap dalam menghadapi tantangan dan tugas sebagai anggota polri," kata Remiwati. 

Lebih lanjut Remiwati menjelaskan,  pelaksanaan tes ini juga menjadi salah satu penunjang atau indikator pengembangan karir personel Polri. 

BACA JUGA:Operasi Antik Menumbing 2023, Polresta Pangkalpinang Razia 3 THM, Sita Ratusan Botol Miras

“Hasil tes jasmani ini merupakan salah satu persyaratan pengusulan kenaikan pangkat dan syarat mengikuti pendidikan pengembangan atau dikbang atau pun mengikuti sekolah lainnya. Jadi nilai tes kesamaptaan jasmani ini cukup berpengaruh bagi karir personel Polri,” terang Remiwati. 

Karena itu, menurut Polwan yang paling senior di Polresta Pangkalpinang ini, memiliki fisik dan jasmani yang baik sangat penting bagi personel Polri. Hal itu, katanya, akan memudahkan personel dalam menjalankan tugas kepolisian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id