Mie Go Resmi Jabat Sekda Kota Pangkalpinang, Diharapkan Bawa Kesejukan dan Kedamaian

Mie Go Resmi Jabat Sekda Kota Pangkalpinang, Diharapkan Bawa Kesejukan dan Kedamaian

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat melantik Mie Go sebagai Sekda, Rabu (1/3/2023)--

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Setelah sempat kosong pada 11 Januari lalu, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang resmi diduduki oleh Mie Go

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu mendapat nilai tertinggi pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda yang tahapannya sejak 24 Januari lalu.

Mie Go sebagai Sekda oleh Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) Rabu (1/3/2023). Pelantikan berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-712/JP.00.00/02/2023 tanggal 16 Februari 2023.

Yakni, perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Kota dan surat Gubernur nomor 800/0122/BKPSMD tanggal 27 Februari 2023 perihal persetujuan konsultasi pengisian jabatan Sekda Kota Pangkalpinang

"Saya harap dapat membaca dinamika berkembang di masyarakat. Mengintegrasi segala potensi dan mampu berkomunikasi dengan seluruh instansi," Harap Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) usai pelantikan.

Molen meminta Sekda Mie Go untuk mengoptimalkan tugas dan terus meningkatkan diri. Pasalnya, tantangan kedepan tumbuh pesat, teknologi akan menjadi ruang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat. 

"Menjawab tantangan tidak ada yang lain kecuali berinovasi dan tidak terjebak rutinitas. Selamat bekerja, fokus tenaga, perhatian dan pikiran pada pembangunan Kota Pangkalpinang. Saya mohon jangan bikin gaduh, tugas totalitas, kerja keras sampai tuntas," tuturnya.

Dia berharap, Sekda Mie Go dapat hadir membawa kesejukan dan kedamaian. Bertugas dengan totalitas, loyalitas, kerja ikhlas, kerja keras sampai tuntas. Apalagi di tahun politik, hal yang biasa saja bisa menjadi politis.

"Saya berharap di tahun politik ini, tidak buat gaduh kerja tenang adem ayem memberikan kesejukan dan kedamaian. Semoga Pangkalpinang adem untuk menyambut tahun politik ini," tutup Molen.

Sementara, Sekda Miego mengaku akan membantu Wali Kota Pangkalpinang mencapai visi misi. Dia akan all out dan maksimal menjalankan tugas demi Kota Pangkalpinang. 

"Menjalankan tugas keseharian saya akan berkoordinasi dengan Kepala OPD. Tugas kita mengoordinir perangkat daerah kemudian pelayanan administrasi perangkat daerah dan menyusun kebijakan daerah. Tentu untuk mewujudkan itu harus terus berkoordinasi dalam mendukung pencapaian percepatan visi misi kepala daerah," tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: