HUT ke-50, Dharma Pertiwi Koorcab Babel Baksos di Belitung, Berikan Tali Asih Anak Yatim dan Dhuafa

HUT ke-50, Dharma Pertiwi Koorcab Babel Baksos di Belitung, Berikan Tali Asih Anak Yatim dan Dhuafa

Kegiatan bakti sosial dan Pemberian Tali Asih Dharma Pertiwi di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah, Desa Aik Rayak Tanjungpandan, Belitung, Rabu (1/3/2023)-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memperingati HUT ke-59, Dharma Pertiwi Koorcab Bangka Belitung (Babel) Daerah B menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Pemberian Tali Asih kepada anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan bakti sosial dan Pemberian Tali Asih Dharma Pertiwi tersebut dilakukan di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah, Desa Aik Rayak Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu (1/3/2023).

Hadir Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Bangka Belitung Daerah B, Ibu Desi Ujang Darwis yang di dampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0414/Belitung Ny. Izza Hairil Achmad, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud ASH Ny Ingrid Rudi Hartono, Pengurus Jalasenastri Pos AL Tanjung Pandan.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Bangka Belitung Daerah B, Desi Ujang Darwis mengatakan kegiatan pemberian tali asih merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Dharma Pertiwi tahun 2023.

“Kami menggelar kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta kasih kepada sesama. Hari ini kita serahkan bantuan berupa tali asih dan sembako Ke Panti Asuhan guna membantu kesulitan ekonomi di panti saat ini karena masih belum pulih setelah Pandemi Covid-19 yang melanda kita beberapa tahun terakhir ini,” katanya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu kesulitan dalam memenuhi kebutuhan di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah. Ini merupakan upaya dalam membantu meringankan beban pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, bantuan diharapkan bermanfaat bagi Yayasan Panti Asuhan terutama anak anak yang tinggal di dalamnya agar meningkatkan asupan gizinya tercukupi.

Desi Ujang Darwis juga berharap apa yang diberikan dapat meringankan beban hidup terutama di masa pandemi dan utamanya menguatkan jalinan tali persaudaraan yang sudah terjalin selama ini.

Sementara itu ketua panti Hj. Aat ST. Asmunah BA, Ketua Pengurus Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah menyampaikan ungkapan terimakasih atas bantuan yang diterima. 

Senada, Asmunah berharap bantuan bermanfaat bagi anak panti dalam memenuhi gizi dan ekonomi di panti. "Sekali lagi saya selaku ketua Panti asuhan Yatim dan Dhuafa Putri Aisyiyah mengucapkan terimakasih," singkatnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: