Napi Kabur dari Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Begini Kronologinya

Napi Kabur dari Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Begini Kronologinya

Napi bernama Sulthon Darussalam alias Sulton bin Hendra Irawan kabur dari Lapas Kelas IIA Pangkalpinang--

"Selain itu, kita juga sudah berkoordinasi dengan satdensus 88 terkait keberadaan yang bersangkutan," beber Badarudin. 

Badarudin melanjutkan, pihaknya juga sudah menghubungi pihak keluarga yang besangkutan yang berlokasi di Desa Lubuk Besar. 

Bahkan pihaknya juga sudah memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh petugas Lapas Pangkalpinang untuk melakukan pengejaran dan pencarian napi yang melarikan diri tersebut.

BACA JUGA:Bupati Beltim Menyambut Baik Pembukaan Program Studi Kedokteran UBB, Ini Harapannya

"Kita juga sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada regu pengamanan yang bertugas pada saat itu," terang Badarudin. 

Saat ini, dikatakan Badarudin tim dari Lapas Pangkalpinang dan di backup oleh Satreskrim Polresta Pangkalpinang dan Polres Bangka Tengah termasuk Polsek Lubuk Besar. 

"Hingga saat ini kita sedang melakukan pengejaran dan pencarian terhadap warga binaan yang melarikan diri tersebut," sebutnya.

Lapas Pangkalpinang, sambung Badarudin, juga akan bekerjasama dengan aparat penegak hukum , instansi lain dan masyarakat untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat.

"Kami Lapas Pangkalpinang, berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja petugas untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, transparan dan hasilnya akuntabel," ujar Badarudin.

BACA JUGA:Pokja Wartawan Belitung Sukses Gelar Pasar Tani, Omset Penjualan Capai Puluhan Juta

"Kami juga berkomitmen untuk memperbaiki disiplin dan integritas pegawai dan memastikan sanksi yang terukur sesuai dengan peraturan  yang berlaku, jika ada petugas kami yang melakukan pelanggaran," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: