Bupati Beltim Menyambut Baik Pembukaan Program Studi Kedokteran UBB, Ini Harapannya

Bupati Beltim Menyambut Baik Pembukaan Program Studi Kedokteran UBB, Ini Harapannya

Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin-Ist-

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menyambut baik pembukaan program studi kedokteran dan pendidikan profesi dokter di Universitas Bangka Belitung (UBB).

Pembukaan operasional program studi  (Prodi) kedokteran dan pendidikan profesi dokter Strata 1 (S1) di UBB sudah dilakukan pada Kamis (2/3/2023).

Burhanudin pun mengucapkan selamat atas berdirinya program studi kedokteran dan pendidikan profesi di Universitas kebanggaan Provinsi Kepulauan Babel tersebut.

"Alhamdulillah, kabar baik bagi Bangka Belitung sudah memiliki program studi kedokteran pertama di Universitas Bangka Belitung," ucapnya kepada wartawan Jumat (3/3/2023).

BACA JUGA:Haidir Terpilih Menjadi Ketua IGORNAS Belitung, Segera Bentuk Kepengurusan dan Program Kerja

"Kami menyambut baik atas pencapaian ini dan hal ini sangat luar biasa bagi pendidikan dan kesehatan kedepannya," sambung Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Beltim itu, berdirinya prodi kedokteran di UBB pastinya akan memberikan manfaat bagi Babel terutama pendidikan dan kesehatan.

"Ya, saya kira dengan berdirinya program studi kedokteran di UBB bisa meningkatkan SDM kita terutama bagi pendidika dan kesehatan di Babel," ujar Aan.

Tak hanya itu, adanya progam studi ini bisa memberikan peluang bagi putra-putri daerah khusunya Kabupaten Beltim bisa menuntut ilmu dan mencapai cita-cita mereka yang ingin menjadi dokter lebih dekat.

Adanya Program studi kedokteran di UBB akan membuka peluang lebih besar bagi putra-putri daerah Kabupaten Belitung Timur untuk menjadi seorang dokter.

BACA JUGA:Di Beltim 96 Anak Putus Sekolah, Didominasi Pelajar Siswa SMP, Ini Faktor Penyebabnya

"Kami pun akan mendorong putra-putri kami yang ingin menjadi dokter untuk bisa menuntut ilmu di UBB agar SDM kesehatan di daerah semakin ungul dan diis oleh putra-putri kita yang didaerah," tukas Aan.

Di sisi lain, Aan juga menanggapi soal harapan rektor UBB Prof Ibrahim agar pemerintah kabupaten di Babel untuk bisa mendukung dengan program beasiswa agar putra-putri kita bisa kuliah kedokteran di UBB.

"Tentunya kita akan tetap mendukung dan mensuport segala upaya agar anak-anak kita bisa melanjutkan di Perguruan Tinggi. Terutama bagi anak kita yang ingin jadi dokter kita akan upayakan bagi yang lolos nantinya bisa kita siapkan program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Beltim," tandasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: