Pokja Wartawan Belitung Sukses Gelar Pasar Tani, Omset Penjualan Capai Puluhan Juta

Pokja Wartawan Belitung Sukses Gelar Pasar Tani, Omset Penjualan Capai Puluhan Juta

Kegiatan Pasar Tani yang digelar Halaman Kantor Pokja Wartawan Belitung Jalan Jendral Ahmad Yani Tanjungpandan, Jumat (3/3/2023)--

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Belitung sukses menggelar kegiatan Pasar Tani, Jumat (3/3/2023).

Berkalaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung, Pasar Tani merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-21 Pokja Wartawan Belitung.

Kurang lebih 3 jam, omset penjualan Pasar Tani di Halaman Kantor Pokja Wartawan Belitung Jalan Jendral Ahmad Yani Tanjungpandan, mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung Destika Efenly mengatakan, ada 18 peserta dari berbagai kalangan pelaku usaha mengikuti kegiatan Pasar Tani tersebut.

BACA JUGA:Haidir Terpilih Menjadi Ketua IGORNAS Belitung, Segera Bentuk Kepengurusan dan Program Kerja

Mulai dari sejumlah pelaku usaha, petani binaan DKPP, KWT hingga Perum Bulog. Tercatat omset penjualan yang berhasil terkumpul berjumlah kurang lebih Rp 20,5 juta.

"Alhamdulilah kegiatan pasar tani yang dilaksanakan kurang lebih 3 jam ini berjalan lancar. Masyarakat sangat antusias untuk berbelanja di Pasar Tani," kata Destika Efenly kepada wartawan.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Pifin Heriyanto berharap melalui kegiatan Pasar Tani ini sinergi dan kolaborasi antara Pokja Wartawan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Belitung bisa semakin baik.

Ia juga mengingatkan, kepada seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Belitung agar bisa memberikan kontribusi kepada para petani dan pedagang.  

BACA JUGA:Kader Partai Demokrat Belitung Siap Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres Pemilu 2024

"Kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka memperingati HUT ke-21 Pokja wartawan. Harapannya agar dapat memajukan perekonomian di Belitung," ujar Thilenk sapaan karibnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: