Napi yang Kabur dari Lapas kelas IIA Pangkalpinang Sudah Ditangkap

Napi yang Kabur dari Lapas  kelas IIA Pangkalpinang Sudah Ditangkap

WBP Lapas Kelas IIA Pangkalpinang yang kabur ditangkap di area perkebunan kelapa sawit di daerah Lubuk Besar-Ist-

Badarudin menjelaskan kronologi peristiwa berdasarkan rekaman CCTV. Sulthon kabur dari Lapas Kelas IIA Kota Pangkalpinang pada hari Sabtu (4/3/2023) sekira pukul 24.00 WIB. 

Pada saat itu jumlah Regu Pengamanan 4 (Rupam 4) yang berdinas sebanyak 8 orang. Terdiri atas 1 orang komandan jaga, 5 anggota jaga dan 2 orang anggota P2U serta 1 orang bantuan jaga. 

Napi berusia 25 tahun itu, melarikan diri melalui area dapur memanjat hingga menerobos. Lalu berjalan di atas atap dapur hingga menjebol plafon dapur lalu tembus ke area branggang Lapas.

BACA JUGA:182 Atlet Catur se-Babel Ikuti Kejuaraan Terbuka DPC PDI Perjuangan Beltim

Selanjutnya Napi itu, membersihkan bekas luka dan darah di sekitar tembok daerah bawah pos menara 4 sejumlah 3 bekas bercak darah. 

Kemudian yang bersangkutan melanjutkan pelarian dengan melewati selokan sket tengah Lapas Kelas IIA Kota Pangkalpinang dan terdapat 9 bekas kaki di daerah tersebut.

"Selanjutnya yang bersangkutan memanjat melalui tembok dekat area kantor gedung satu untuk dapat keluar Lapas yang terdapat bekas jejak tangan dan kaki serta bercak darah di tembok," jelas Badarudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: