Cabor Sepak bola Babel Ikut Porwil IX Riau 2023, Targetkan Lolos PON XXI 2024

Cabor Sepak bola Babel Ikut Porwil IX  Riau 2023, Targetkan Lolos PON XXI 2024

Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya -Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Bangka Belitung (Babel), menyatakan ikut dalam pekan olahraga wilayah (Porwil) XI Riau 2023 yang akan digelar Bulan Oktober mendatang.

Tidak tanggung - tanggung cabor sepak bola Babel menargetkan yang terbaik Porwil Riau agar dapat lolos di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

"Kita akan ambil bagian di ajang porwil," ujar Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Babel Mintra Jaya kepada Belitong Ekspres, Minggu (5/3/2023).

Mintra Jaya menjelaskan, Porwil dahulunya bernama pra pon. Pada turnamen tersebut akan merebutkan dua tiket cabang sepak bola di PON 2024 mendatang.

"Untuk porwil kita masuk ke zona Sumatera. Di zona itu akan merebutkan dua tiket untuk lolos ke PON," kata Mintra Jaya.

BACA JUGA:Baznas Belitung Salurkan Bantuan Alat Kerja Kepada Dua Mustahiq

Menurut pria yang akrab disapa Akhwen, saat ini dia sudah menyiapkan pelatih lokal berlisensi B untuk menahkodai tim serumpun sebalai.

"Pelatih lokal kita sudah ada yang memiliki lisensi standar nasional. Tinggal kita cari pemainnya," terang Akhwen.

Akhwen memaparkan, untuk pemainnya dirinya akan merekrut dari tim sepakbola yang ada di Bangka Belitung yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bangka Barat Agustus nanti.

"Pemain terbaik di Porprov Babel akan kita seleksi. Setelah itu akan kita siapkan di ajang porwil nanti," tandas Akhwen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: