Baznas Belitung Salurkan Bantuan Alat Kerja Kepada Dua Mustahiq

Baznas Belitung Salurkan Bantuan Alat Kerja Kepada Dua Mustahiq

Ketua Baznas Belitung Firmansyah saat menyalurkan bantuan alat kerja kepada dua mustahiq-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung menyalurkan bantuan alat kerja kepada dua mustahiq. 

Bantuan alat kerja kepada mustahiq melalui program Belitung makmur, berupa mesin pemotong rumput, topi, sepatu dan rompi.

Ketua Baznas Belitung Firmansyah, mengatakan pihaknya sudah menyalurkan bantuan alat kerja mustahiq tersebut di Kantor Banzas Belitung akhir pekan lalu.

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaWakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Noval Syaihendra, Wakil Ketua III Bidang Perencanan, Keuangan, dan Pelaporan Muhammad Subhan.

BACA JUGA:Napi yang Kabur dari Lapas kelas IIA Pangkalpinang Sudah Ditangkap

Menurut Firmansyah, proses pemberian bantuan itu melalui proses pemilihan yang sangat selektif. Sebab dari beberapa pengajuan masyarakat untuk bantuan alat kerja, diputuskan 2 orang yang benar-benar masuk kategori yang berhak menerima.

“Masing-masing orang tersebut menerima bantuan alat kerja dengan jumlah uang yang kami belanjakan sebesar Rp 2.311.000,” jelas Firmansyah kepada Belitong Ekspres.

Firmansyah melanjutkan, bantuan itu merupakan pemberdayaan ekonomi umat. Dengan bantuan itu Baznas Belitung berharap bisa meningkatkan taraf kehidupan mereka, dari mustahiq menjadi muzakki.

“Harapan Baznas kedepannya, dapat membangkitkan ekonomi ummat dan memberdayakan masyarakat yang mempunyai kemampuan atau skill tapi tidak memiliki modal atau tidak mampu,” harapnya.

BACA JUGA:Baznas Belitung MoU Pengumpulan Zakat Profesi dengan KPPN Tanjungpandan

Firmansyah menambahkan, bantuan yang diberikan itu merupakan dana zakat dari muzaki ke Banzas Belitung. Maka dari itu ia mengajak masyarakat Belitung menyalurkan zakat ke Baznas Belitung.

“Kita rutin menyalurkan zakat kepada masyarakat, sehingga membantu mutahik menjadi muzaki itu bisa terwujud,” pungkas Firmansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: