Wabup Imbau TPID Kabupaten Beltim Pantau Lonjakan Harga Bahan Pokok Bulan Ramadan

Wabup Imbau TPID Kabupaten Beltim Pantau Lonjakan Harga Bahan Pokok  Bulan Ramadan

Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim), Khairil Anwar--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim), Khairil Anwar menghimbau Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pantau lonjakan harga bahan pokok pada bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Oleh karena itu, perangkat daerah terkait serta Tim TPID Kabupaten Beltim untuk mempersiapkan strategi serta memonitor lonjakan harga bahan pokok tersebut.

“Siapkan strategi dan langkah yang tepat dalam menanggulangi lonjakan harga serta ketersediaan pasokan dan stabilitas bahan pokok kebutuhan masyarakat pada Ramadhan dan Idul Fitri," kata Khairil Anwar.

Khairil Anwar juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Beltim untuk bijak dalam berbelanja dalam upaya mengurangi serta menekan angka inflasi daerah. 

“Saya menghimbau kepada seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur untuk bijak dalam berbelanja, berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan untuk membantu mengurangi inflasi," imbaunya.

BACA JUGA:Masyarakat Belitung Sambut Ramadan Dengan Tabligh Akbar

BACA JUGA:Pengurus Majelis Taklim Mubarokah Kunjungi Sekolah PLB Damar

Tak hanya itu, Khairil mendorong ASN untuk berbelanja produk-produk lokal serta produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) guna mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Beltim.

“Berbelanjalah produk lokal/UMKM, sehingga akan menggeliatkan perekonomian masyarakat dan menjaga perputaran uang di Kabupaten Belitung Timur," pinta mantan Camat Simpang Pesak itu. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim