Cari Mangsa, Sehari 2 Ular Sanca Masuk Rumah dan Kandang Ayam Warga Belitung

Cari Mangsa, Sehari 2 Ular Sanca Masuk Rumah dan Kandang Ayam Warga Belitung

Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung menangkap ular sanca yang masuk rumah warga-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dalam sehari Tim Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, menangkap ular sanca yang masuk ke rumah warga dan kandang ayam.

"Hari Sabtu kemarin, kita melakukan evakuasi di dua tempat," kata Komandan Regu (Danru) II Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi kepada Belitong Ekspres, Minggu (19/3/2023).

Dia menjelaskan, pertama terjadi di kandang ayam milik Dedi di Jalan Pemuda, Lesung Batang. Kedua, di dapur rumah milik Ade di Jalan Ahmad Yani, Pangkallalang.

"Pertama kita mendapat informasi dari Dedi, Sabtu Dini hari. Setelah itu kita beserta tim langsung mendatangi lokasi di kandang ayam miliknya," jelas Riko Pribadi.

BACA JUGA:Pamer Konten Video Makan Babi, Lina Mukherjee Mengucap 'Bismillah'

Setiba di lokasi, Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung melihat adanya ular sanca sepanjang kurang lebih dua meter. Melihat hal itu, Riko dkk langsung melakukan evakuasi.

"Hingga akhirnya, ular sanca berhasil dievakuasi. Setelah itu, hewan tersebut dilepas ke hutan yang ada di Belitung," ungkap Riko.

Lalu peristiwa yang kedua juga sama. Jajaran diinformasikan oleh pemilik rumah yakni Ade. Setelah itu, Riko dkk menuju ke Kawasan Jalan Ahmad Yani Tanjungpandan.

"Setiba di lokasi, kita juga melihat ular tersebut. Lalu kita lakukan evakuasi dan melepaskan ke hutan yang ada di Tanjungpandan," ujarnya.

Riko menambahkan, sering munculnya ular di beberapa rumah dan kandang ayam di Belitung lantaran hewan tersebut sedang mencari mangsa. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati.

BACA JUGA:Dana Hibah Pembuatan Film Dokumenter di Belitung Dipertanyakan, Ketua Komunitas Bantah Tak Transparan

"Jika melihat ular di rumah atau di kandang ayam, silahkan langsung lapor. Karena hewan tersebut, dapat menyerang jika tidak segera dievakuasi," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: