SMAN 1 Manggar Cetak Sejarah Baru, Kawinkan Gelar Juara Turnamen Futsal Bupati Cup 2023

SMAN 1 Manggar Cetak Sejarah Baru, Kawinkan Gelar Juara Turnamen Futsal Bupati Cup 2023

SMAN 1 Manggar berhasil mengawinkan gelar juara pada Turnamen futsal putra dan putri, Bupati Cup 2023--

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Keluarga besar SMAN 1 Manggar mencetak sejarah baru di turnamen futsal yang memperebutkan Piala Bupati Cup 2023

SMAN 1 Manggar, yang merupakan sekolah kebanggaan Belitung Timur (Beltim) ini berhasil mengawinkan gelar juara Turnamen futsal putra dan putri, Selasa (21/3).  

Turnamen futsal bertajuk Bupati Cup 2023 tersebut memperebutkan Piala Bupati Beltim. Tidak tanggung-tanggung turnamen ini diikuti 36 grup SMP/MTS dan SMA/SMK/MA putra-putri. 

Terdiri dari tingkat 19 Grup SMP/MTS, 17 Grup SMA/SMK/MA Putra dan 7 Grup SMA/SMK/MA Putri memperebutkan gelar juara dalam turnamen Futsal Bupati Cup 2023 tersebut. 

Perjalanan SMAN 1 Manggar dalam memperbutkan dan mengawinkan gelar juara bukanlah hal yang mudah. Tim putra SMAN 1 Manggar harus mengalahkan tim-tim yang tidak kalah tangguh. 

BACA JUGA:SMP Anugrah Tanjungpandan Belajar Literasi Menulis dan Digital ke SMAN 1 Manggar

Di partai final, tim yang digawangi oleh Alfahrizi (captain), Andre Agasi, M. Rakha Abian, Wahyu, Novan Hariansyah, Galih Firdaus, Alfitra Ramadhan, Rendra Dwi Putra, Gyo Vriloka, Fathi Restu Anantha, Indra Christian, dan Dikky Purnawan tersebut harus menekuk tim SMKN 1 Manggar (A) dengan skor 3-2. 

Melalui pertandingan yang alot, akhirnya tim SMAN 1 Manggar berhasil keluar sebagai juara setelah 40 menit pertandingan. Tidak hanya tim futsal putra yang berjaya, sebelumnya tim futsal puteri SMAN 1 Manggar juga berhasil keluar sebagai juara.

Tim ini digawangi oleh Starla Adinda (Captain), Dwi Putri Rianti, Mega Sentia, Dyah Ayu Tungga Dewi, Meyca, Alya, Uswatun Hasanah, Jumiati, Melda Dwi Putri, Intan Nur Arini, Erlian Arla, Manda Livia, Delva, dan Suhartini Septingsih.

Mereka berhasil membungkam perlawanan SMKS Mitra Nusa Bakti dengan skor 3-0. Tim yang dibimbing langsung oleh Resti Permatasari tersebut mampu menunjukkan kekuatannya tanpa balas dari tim SMKS Mitra Nusa Bakti. 

BACA JUGA:MKKS SMA se-Basel Belajar Tips dan Trik Berprestasi di SMAN 1 Manggar

Tak puas hanya mengawinkan gelar juara, beberapa penghargaan lainnya juga didapatkan oleh dua tim terbaik ini. Sebut saja pemain terbaik yang disapu bersih oleh tim putera dan puteri atas nama Andre Agasi dan Starla Adinda. 

Kemudian best goalkeeper juga didapatkan oleh kedua tim atas nama Indra Christian dan Dwi Putri Rianti. Namun yang tidak kalah menggembirakan adalah gelar supporter terbaik yang juga didapatkan oleh keluarga besar SMAN 1 Manggar. 

Hal ini membuktikan bukan hanya pemain saja yang berjaya, namun suporter SMAN 1 Manggar juga sangat luar biasa. Kawinnya gelar juara ini juga merupakan sejarah baru dan membuat tiap pemain merasa bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar