HPSN 2023, Wali Kota Pangkalpinang Serap Aspirasi Tenaga Kebersihan

HPSN 2023, Wali Kota Pangkalpinang Serap Aspirasi Tenaga Kebersihan

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjawab aspirasi mereka saat bekerja menata kebersihan di Kota Pangkalpinang--

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID- Ratusan petugas kebersihan di Kota Pangkalpinang menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kamis (23/2/2023).

Menurut Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil pertemuan ini sekaligus menjawab aspirasi mereka saat bekerja menata kebersihan di Kota Pangkalpinang. 

Dari pertemuan ini, Wako Molen mengatakan tenaga kebersihan yang hadir berbicara apa adanya. Mereka menyampaikan dengan jujur apa yang mereka kehendaki dan Wako jiha menanggapi apa adanya.

"Kita patut apresiasi mereka, karena mereka pejuang kebersihan Pangkalpinang. Berkat mereka Pangkalpinang tertata rapi bersih dan indah," sebut Wako Molen usai pertemuan itu.

Menurut Molen, momen ini sebagai bentuk apresiasi meski ala kadarnya mendengarkan saran dan masukan. Jadi Pemerintah tahu, apa yang menjadi prioritas untuk direalisasi di tahun ini atau di Anggaran Perubahan.

"Permintaan mereka tadi uang suplemen dan pakaian mereka, bukan permintaan pribadi tapi mewakili kawan-kawan. Kalau ada anggaran cukup kenapa tidak. Ucapan terimakasih kita untuk mereka," tuturnya.

Pertemuan ini juga katanya sebagai bentuk melepas kerinduan karena lama tak berjumpa. Mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang, Molen mengucapkan terima kasih dan dia menilai sampai hari ini kebersihan di Kota Pangkalpinang luar biasa baiknya. 

"Masyarakat banyak yang berterima kasih dengan seperadik semue. Berkat bantuan seperadik disini. Moga kita sama-sama bisa terus kerja, badan sehat dan sukses dunia akhirat," jelasnya.

Salah satu petugas kebersihan DLH Kota Pangkalpinang, Pujiono mengungkap rasa senang dan bahagia karena menikmati kenaikan gaji sampai hari ini. 

"Kami segenap karyawan di DLH ucapkan terima kasih, awal pak wali jadi wali kota kami nikmati naik gaji. Hari ini semenjak pak wali disini kami rasakan nikmatnya ada berbagai pembangunan," ucapnya.

Dia juga mewakili para petugas berharap ada baju baru, dan di Pasar Pagi tempatnya bertugas tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan.

Pada kesempatan tersebut, Molen juga menjawab dan menindak lanjuti beragam aspirasi dari sejumlah petugas kebersihan. Selain itu, dia juga memberikan bantuan kepada petugas kebersihan yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 40 tahun sebagai pejuang sampah di Kota Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: