SMANSA Peduli, SMAN 1 Manggar Kumpulkan Donasi 40 Juta, Bagikan 400 Sembako

SMANSA Peduli, SMAN 1 Manggar Kumpulkan Donasi 40 Juta, Bagikan 400 Sembako

Perwakilan ROHIS SMAN 1 Manggar menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Panti Asuhan di Belitung Timur-Ist-

Menurutnnya, kegiatan ini juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli antar sesama, khususnya bagi siswa/siswi SMA Negeri 1 Manggar dan masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, Tamam juga menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergisitas OSIS dan ROHIS SMA Negeri 1 Manggar untuk dapat langsung terjun ke masyarakat.

“Untuk sistem SMANSA PEDULI pada tahun ini kami membagi beberapa tim dari teman-teman OSIS dan ROHIS sesuai dengan  tempat tinggal mereka masing-masing di desa. Tujuannya tidak lain adalah  agar mereka dapat pula  terjun langsung dan bisa mengenal lebih jauh masyarakat di sekitar mereka,” ujar Tamam. 

Tidak hanya terjun untuk meminta donasi, tim OSIS dan ROHIS juga bertugas meminta data mustahiq kepada Kepala Dusun masing- masing desa. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman langsung beriteraksi kepada tokoh masyarakat sekitar. SMANSA Peduli ditahun ini juga sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. 

"Jika di tahun sebelumnya hanya berupa penyaluran donasi yang dilaksanakan, tahun ini kami melakukan dua kegiatan yaitu bazar ramadan dan bazar amal," sambung Tamam.

BACA JUGA:Lewat Alat Pakan Otomatis, Tim SMAN 1 Manggar Juara Kompetisi TTG Beltim 2023

Meningkatkan jumlah donasi yang didapatkan oleh SMAN 1 Manggar memberikan rasa syukur yang luar biasa. Hal ini disampaikan oleh Ketua OSIS SMAN 1 Manggar, Reyhan Aprilian. 

Mewakili teman-teman OSIS-ROHIS, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan kegiatan SMANSA PEDULI SMAN 1 Manggar.

"Terima kasih buat para donatur masyarakat desa serta orang-orang dermawan yang berkontribusi tanpa bisa kami sebutkan satu per satu. Juga kepada pihak-pihak yang membantu dalam pendistribusian paket-paket sembako,” ucap Reyhan.

Senada dengan Tamam dan Reyhan, Pembina OSIS SMAN 1 Manggar Muhendy juga mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh donatur. 

Tidak hanya itu, beliau juga sangat mengapresiasi pengurus OSIS dan ROHIS SMA Negeri 1 Manggar yang telah sangat luar biasa. 

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pengurus ROHIS dan OSIS SMA Negeri 1 Manggar yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan SMANSA Peduli di Tahun ini," ungkap Muhendy.

BACA JUGA:Jadi Tempat Penelitian, Profesor Akita University Jepang Kagum dengan SMAN 1 Manggar

Tentunya hal ini tidak bisa benar-benar sukses tanpa dukungan para donatur. Oleh sebab itu, mereka sangat mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan donasinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar